Skip to main content
Baran
Barang Bukti Diamankan

Dalami Temuan Narkotika, Polres Tapsel Amankan 160 Kg Ganja

Tapanuli Selatan, Tuntasonline.com - Nyanyian ke-12 orang tersangka hasil tangkapan Tim Huraba Anti Bandit Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) di Kel. Wek VI, Kec. Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, membuahkan hasil.

Hal ini menyusul ditemukannya ganja seberat 160 kilogram di daerah serupa, atau tepatnya di kebun karet milik masyarakat. Belum diketahui persis, siapa otak dibalik keberadaan barang haram penghancur generasi bangsa itu.

"Ini merupakan hasil pengembangan dari ke-12 tersangka pemilik 1021 am ganja kering siapa edar ditambah 1kg ganja di Wek VI, Sidimpuan," ungkap Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, melalui Kasubbag Humas IPTU Alpian Sitepu.

Lebih lanjut dijelaskannya, Jumat (28/2/2020) sekira pukul 00.15 WIB, Tim Huraba Anti Bandit kembali mendatangi lokasi setelah sebelumnya mengantongi informasi, berdasarkan interogasi yang dilakukan kepada ke-12 tersangka.

"Meski berhasil menemukan narkotika dengan jumlah terbilang banyak itu, sang pemilik belum dapat kita ringkus karena memang sudah tidak berada di lokasi. Barang bukti kini diamankan di Mapolres untuk pengembangan," urai Alpian. 

Dia menegaskan, Polres Tapsel akan menindak secara tegas setiap pelaku pidana curat, curas, curanmor dan narkoba (3CN), dan itu sesuai dengan komitmen Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si.

"Bapak Kapolda Sumut menekankan, Tidak ada tempat bagi penjahat di Sumatera Utara ini', hal itu kita pedomani dan laksanakan" ujar Alpian.

Diwartakan sebelumnya, kasus ini berawal dari adanya kasus pencurian kenderaan bermotor (curanmor) yang terjadi di Kabupaten Padang Lawas Utara. Palaku terendus tengah bersembunyi di Gang Dame V, Kel. Wek VI, Kec. Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya, Kamis (27/2/2020) sekira pukul 13.30 WIB, Tim Huraba Anti Bandit bergerak ke lokasi diduga persembunyian tersangka. Target berhasil lolos dari sergapan, tapi temuan lain didapati. Dari TKP, Polisi meringkus sedikitnya 12 tersangka dan menyita sejumlah narkotika. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size