Skip to main content
DPO Polda Dilimpahkan ke Kejaksaan
DPO Polda Dilimpahkan ke Kejaksaan

DPO Polda Dilimpahkan ke Kejaksaan

Bengkulu, Tuntasonline.com - DPO Polda dugaan kasus tindak pidana korupsi pada kegiatan pembangunan gudang logistik, peralatan penanggulangan bencana dan fasilitas umum di BPBD tahun anggaran 2011 dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Rabu (26/02/20).

Aris Munandar yang merupakan Direktur PT Pulau Batu Intan dan tersangka ke-8 serta sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Bengkulu sejak tahun 2013 lalu, hari ini resmi naik status dari tersangka menjadi terdakwa

Kajari Bengkulu Amandra Syah Arwan, S. H, M. H melalui Kasi Penkum Marthen Luther S. H, M. H, mengatakan hari ini JPU menerima penyerahan Aris Munandar dalam kasus korupsi pembangunan Logistik, peralatan penanggulangan bencana dan fasilitas umum di BPBD tahun anggaran 2011 dari Tim Polda Bengkulu. 

"Aris ini merupakan Direktur PT Pulau Batu Intan dan hingga saat ini belum ada pengembalian kerugian negara," ujar Marthin. 

Dilansir sebelumnya, anggaran dalam proyek tersebut yakni Rp. 17 miliar, kemudian untuk paket 10 titik di sejumlah kabupaten sebesar Rp. 16,7 miliar. 

Berdasarkan dari hasil audit yang telah dihitung oleh pihak BPKP Bengkulu, ditemukan kerugian negara sebesar 1,2 miliar. 

Saat ini, terdakwa Aris Munandar dititipkan di Rumah Tahanan Malabero Kota Bengkulu untuk ditahan selama 20 hari kedepan. (Sr)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size