Skip to main content
Dorong Pertumbuhan Desa Gubernur Rohidin Raker Bersama Kades se-Provinsi
Dorong Pertumbuhan Desa Gubernur Rohidin Raker Bersama Kades se-Provinsi

Dorong Pertumbuhan Desa, Gubernur Rohidin Raker Bersama Kades se-Provinsi

Bengkulu, TuntasOnline.com -  Rapat Kerja Kepala Desa Se- Provinsi Bengkulu Dalam Rangka Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa dalam Menopang Ketahanan Sosial Ekonomi Masyarakat di Balai Buntar, Selasa (25/02/2020).


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan dalam rapat kerja yang bertemakan percepatan penyaluran Dana Desa ini kiranya Dapat mendorong kinerja Pemerintah Desa.

T

"Tema kegiatan kita pada hari ini adalah percepatan penyaluran dana desa, yakni dengan cara mendorong kinerja Kepada Desa," ujarnya. 

Setelah menerima Dana Desa di rekening, setiap Kepala Desa diminta untuk segera membelanjakan dan melaksanakan kegiatan Desa dengan maksimal.

"Poin pertama, Penyaluran tahun ini dipercepat dan langsung ke Rekening Desa tanpa melalui kas Daerah di Kabupaten. Kemudian diminta untuk melaksanakan kegiatan secepat mungkin, ketika kas masuk ke desa, segera di belanjakan," kata Rohidin.

Menteri Dalam Negeri RI dalam hal ini diwakili Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan Ir. Boytenjuri, CES mendapatkan arahan langsung dari Presiden RI yakni untuk memanfaatkan Dana Desa dimuali dari awal tahun.


"Bapak Presiden memberikan 3 arahan pokok kepada Kemendagri, Pertama pemanfaatan Dana Desa dimulai pada awal tahun dan diutamakan pemanfaatannya melakui program Padat Karya yang memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat miskin di Desa. Kedua, Penggunaan Dana Desa digunakan untuk mengarahkan sektor produktif di tingkat Desa. Ketiga, Pengelolaan pemanfaatan desa harus di manejemen dengan baik," singkatnya. (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size