Skip to main content
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH  dengan pejabat baru perwakilan BPK provsu Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA disela sela usai sertijab dan penyerahan memori akhir tugas dari pejabat lama kepada pejabat Baru
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH  dengan pejabat baru perwakilan BPK provsu Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA disela sela usai sertijab dan penyerahan memori akhir tugas dari pejabat lama kepada pejabat Baru

Kepala BPK Sumut Resmi Berganti, Ini Harapan Bupati Karo

Karo, TuntasOnline.Com - Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Propinsi Sumatera Utara resmi serah terima jabatan dari pejabat lama Dra. V.M. Ambar Wahyuni, M.M, Ak, C.A, CSFA Kepada Eydu Oktain Panjaitan, S.E, M.M, Ak, C.A, CSFA, Jumat (21/2/2020) pukul  09.00 WIB diruang  Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara Jalan Imam Bonjol No.22 Medan.

Serah terima jabatan, dihadiri oleh Wagubsu Musa Rajekshah, anggota BPK RI Prof. Dr Barulah Akbar MBA, bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Sekda kab. Karo Terkelin Purba, Kepala Inspektorat Philemon Brahmana, Sekwan kab. karo Petrus Ginting, para Bupati/walikota Se-Sumatra Utara.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan  selamat datang kepada pejabat baru Eydu Oktain Panjaitan, S.E, M.M, Ak, C.A, CSFA di Kota Medan dan pejabat lama Dra. V.M. Ambar Wahyuni, M.M, Ak, C.A, CSFA yang pindah tugas ke Yogyakarta.

Pindah tugas merupakan hal yang lumrah dan biasa dalam setiap organisasi, dinamika ini harus dijalani untuk kebutuhan organisasi dan peningkatan karir. 

"Kami berterimakasih kepada perwakilan BPK RI Medan yang selama ini sudah banyak berkontribusi dalam pemberian pengelolaan tata keuangan yang baik untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, dan bermartabat," imbuhnya

Usai sertijab, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH mengucapakan selamat dan memberikan salam kepada pejabat yang lama Dra. V.M. Ambar Wahyuni, M.M, Ak, C.A, CSFA dan pejabat yang baru Eydu Oktain Panjaitan, S.E, M.M, Ak, C.A, CSFA diatas panggung dan terlihat  ada dialog yang serius. 

Terungkap, menurut Terkelin Brahmana bahwa dialog yang tidak lama ini, mengisyratkan pesan dari ibu Ambar bahwa kab. Karo sudah disampaikan ke pejabat baru bahwa tahun kepatuhan 2019, jika tidak ada halangan maka diberikan WTP (wajar tanpa pengecualian), yang penting syarat dan catatan  yang diminta pihak BPK harus pemda penuhi. 

"Betul, tadi saya sempat bertanya kepada pejabat baru pak Eydu Oktain terkait Kabupatan Karo tahun 2019  kepatuhan tata kelola keuangan kab. Karo, secara diplomatis Eydu Oktain pejabat yang baru menjelaskan, iya, pak Bupati  mudah-mudahan Karo WTP ya," ucapnya sembari Bupati  mengajak untuk berfoto berdua.(RT/TO)

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size