Skip to main content
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Wilayah VI khususnya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, yang dilksasanakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Wilayah VI khususnya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, yang dilksasanakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri

Kecamatan Kampar Kiri Terima Rp 7,8 Milyar APBD Kampar tahun 2020

Lipat Kain, TuntasOnline.Com - Sebanyak lebih kurang Rp 7,8 milyar,  untuk pembangunan Kecamatan Kampar Kiri akan menerima dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kampar sebanyak 20 Desa pada tahun 2020.

Hal tesebut disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng,SH yang diwakili oleh Staf Ahli Setda Kampar Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhermi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Wilayah VI khususnya di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, yang dilksasanakan di Aula Kantor Camat Kampar Kiri, pada jum'at (21/2/20).

Lebih lanjut Suhermi menyampaikan bahwa dalam jumlah lebih kurang Rp 7,8 tersebut mencakup dalam pembangunan infrastruktur, Sosial, Kesehatan, Perikanan, Pariwisata serta sektor Pendidikan. 

Dari anggaran Rp 7,8 milyar tersebut terdapat dibeberapa OPD seperti Dinas PU PR 5 paket, Dinas PU Perkim 15 paket, Disdikpora 11 paket, Dinas Pariwsata 1 paket , Dinas Perikanan 3 paket serta Dinas Sosial sebanyak 7 paket.

Selain APBD kampar sebesar  Rp7,8 m, kampar kiri juga akan dibantu nantinya melalui APBD Provinsi Riau sebesar Rp 30 milyar serta dana DAK Pusat lebih kurang 3 milyar. "terang Suhermi".

Sementara usulan yang disampaikan dalam musrenbang tahun 2020 ini, terlihat kampar kiri sendiri mengusulkan lebih kurang sebanyak 176 program usulan. Dimana dari 176 program tersebut sebanyak 90% meminta program pembangunan dibidang infrastruktur.

Selanjutnya Suhermi meminta agar dalam musrenbang ini kedepan bisa membanguan apa yang diusulkan sesuai dengan skala prioritas, dalam arti apa yang dibangun sesuai kebutuhan masyarakat. Akan tetapi itu semua juga harus mengacu pada program yang sesuai dengan visi pengembangan adminitrasi tata kelola pemerintah, perbaikan struktur Pertanian, Peningkatan infrastruktur yang terintegrasi.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Kampar Yuyun Hidayat yang hadir pada kesempatan tersebut, bahwa dalam pembangunan disetiap desa yang diusulkan agar mengacu kepala sklala priritas kebutuhan masyarakat dan jangan terfokus kepada infrastruktur.

Kita hadir disini termasuk Bupati dan seluruh OPD guna menyampaikan dan mendengar secara langsung apa-apa saja program yang dititipkan oleh masyarakat atau kades baik diusulkan untuk ketingkat kabupaten maupun ditingkat provinsi. "Kalau bisa jangan minta yang baru, tetapi minta anggaran perawatan". Ungkap Yuyun.

Seperti biasa usai diskusi, Bupati Kampar bersama para OPD melakukan penandatanganan berita acara oleh Anggota DPRD Riau Yuyun Hidayat, Camat Kampar Kiri  Farid Ridha, S.STP,M.Si, Sekretaris Diskominfo dan Persandian Kampar Herry Indra Mulya, Kabid Libang Perncanaan Bapeda Kampar Yusdiyen Hadinata, Sekretaris, Satpol PP Agustar serta Kabid Pemasaran Pariwisata kampar Nur Azman.(Diskominfo/mzk).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size