Skip to main content
David Luther Lantik Pengurus DPD AMPI Tapsel Periode 2020-2025
David Luther Lantik Pengurus DPD AMPI Tapsel Periode 2020-2025

David Luther Lantik Pengurus DPD AMPI Tapsel Periode 2020-2025

Tapanuli Selatan, Tuntasonline - Ada tiga hal penting yang harus dijalankan mengibarkan panji-panji Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Tapanuli Selatan. Salah satunya adalah komunikasi atau silaturrahmi.

"Dengan silaturrahmi, sinergitas antara AMPI Tapsel dengan Partai Golongan Karya (Golkar) serta forkopimda akan terbangun," kata Ketua DPD AMPI Sumatera Utara, David Luther Lubis, usai melantik pengurus DPD AMPI Tapanuli Selatan periode 2020-2025, Sabtu (15/2/2020).

Digelar di aula Universitas Graha Nusantara (UGN), pelantikan ditandai penyerahan bendera pataka AMPI kepada Porang Pane (ketua) didampingi Khairul Arif (sekretaris), dan Islami Fahrizal Ritonga (bendahara), berikut pengurus DPD AMPI Tapanuli Selatan lainnya.

David menekankan kepada pengurus baru agar mengedepankan silaturrahmi diantara internal, lalu kemudian menyasar ke eksternal. Sejalan dengan itu, konsolidasi, menurut pria bermarga Lubis tersebut, juga suatu hal yang tidak kalah penting dalam membesarkan organisasi.

"Kalau hari ini, pelantikan dihadiri sekira 450 orang kader, maka dimomen serupa pada saat-saat mendatang harus diikuti oleh ribuan kader-kader militan AMPI. Artinya, ada pergerakan jumlah dari upaya konsolidasi yang dilakukan oleh para pengurus hari ini," harap David.

Terakhir, menurut dia, pengurus AMPI dituntut menunjukkan sekaligus menularkan jiwa karya nyata, bukan karya kata. Minset berpikir harus dirubah dari waktu ke waktu. Pemuda AMPI tak harus menunggu peluang, tetapi menciptakan peluang dengan berkarya dan berkemampuan.

"Semisal, ada begitu banyak pemuda di Tapsel yang mendewakan profesi ASN sebagai tujuan. Di sini saya mengajak pemuda AMPI menjadi pelopor merubah paradigma itu. Ciptakan karya kerja sendiri, yang pada gilirannya nanti dapat meningkatkan perekonomian," ujarnya.

David juga menyoroti terkait perilaku organisasi yang gemar mengolah alias meraup anggaran kegiatan melalui proposal. Tegas dikatakannya, pemuda AMPI jangan membudayakan itu. Sebab, hal itu hanya membenamkan kreatifitas pemuda, yang lama kelamaan akan terbiasa.

Sebelumnya, Ketua DPD AMPI Tapanuli Selatan terpilih, Porang Pane menegaskan, dirinya siap mengibarkan panji AMPI agar semakin jaya di Kabupaten Tapanuli Selatan. Kerangkanya adalah penanaman solidaritas serta soliditas diantara sesama pengurus disemua lini.

Mengingat Kabupaten Tapanuli Selatan akan menggelar even akbar, yakni pemilihan kepala daerah (pilkada), Porang menekankan seluruh kader agar solid mendukung siapapun nantinya calon yang akan diusung Partai Golkar selaku orang tua kandung organisasi AMPI.

"AMPI Tapsel harus satu suara memenangkan kandidat calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung partai. Jangan sampai ada yang membelot apalagi berkhianat. Saya mewanti kita semua akan hal itu. AMPI harus berperan dan punya andil dalam agenda itu," tegasnya.

Kata Porang, AMPI Tapanuli Selatan di bawah kepemimpinanya juga memiliki program jangka panjang, yakni memenangkan Partai Golkar. Sebab, sepanjang sejarah pemilihan legislatif di Tapsel, baru kali ini suara Partai Golkar takluk dari partai lain peserta kompetisi.

"Mari bersatu. Jayakan AMPI dan menangkan Golkar di Tapanuli Selatan. Semua rayon punya tanggung jawab mewujudkan cita-cita AMPI," tutup Porang sembari meneriakkan yel AMPI disambut tamu undangan pengurus DPD AMPI daerah lain di Sumatera Utara. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size