Skip to main content
Yuli Herawati selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU)
Yuli Herawati selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU)

Kasus Penadah Sepeda Motor Wina Dilimpahkan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu menerima pelimpahan tahap II terkait dengan kasus penadah sepeda motor milik seorang mahasiswa UNIB yang ditemukan tewas terkubur di belakang kos-kosannya beberapa waktu lalu. 

Pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Resort (Polres). Kini, Jum'at (7/2/20), tersangka WL (31) yang menjadi penadah sepeda motor korban dilimpahkan ke tahap II Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu.

Yuli Herawati selaku Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan, hari ini pihaknya menerima pelimpahan tahap II dari Polres terkait dengan penadah sepeda motor milik mahasiswa UNIB yang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan terkubur di belakang kos-kosannya. 

"Iya hari ini kita telah menerima pelimpahan tahap II atas nama WL selaku penadah sepeda motor milik korban. Menurut pangkuan tersangka, dia mendapatkan sepeda motor tersebut dari temannya yakni PR yang merupakan tersangka pembunuhan mahasiswa UNIB tersebut. Saat mereka bertemu, PR mengatakan bahwa sepeda motor tersebut dia curi di perbatasan Bengkulu-Kepahiang dengan kondisi tanpa plat dan surat-surat. Kemudian digadaikan kepada WL dengan uang Rp. 1 juta," ujar Yuli. 

"Untuk sementara, kualifikasinya sesuai dengan apa yang ada diberkas ini yakni terjerat pasal 480 KUHP, selanjutnya kita limpahkan dulu ke persidangan untuk tahap tuntutan. Kemudian, kita panggil saksi-saksinya dan nantinya kita bisa menggali lebih dalam lagi bagaimana perkara selanjutnya," tutup Yuli. (Sr)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size