Skip to main content
Singa Pers Amankan Cold Diesel yang Diduga Angkut Kayu Ilegal
Singa Pers Amankan Cold Diesel yang Diduga Angkut Kayu Ilegal

Singa Pers Amankan Cold Diesel yang Diduga Angkut Kayu Ilegal

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Singa Pers Labuhanbatu berhasil mengamankan cold diesel BK 9171 VN yang diduga membawa kayu jadi sekitar 3 ton di sekitar perkebunan Siringo Ringo Rantau Prapat Labuhanbatu pada pukul sekitar 03:00 WIB, Rabu (29/01/2020).

Ketika dijumpai wartawan Tuntas Online di Ruang kerja nya Jalan Meranti Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Ketua Singa Pers Labuhanbatu Raya Ir, Syafrizal Siregar (Buyung) mengatakan berdasarkan informasi masyarakat kalau ada Cold diesel BK 9171 VN akan melintas di sekitar perkebunan Siringo Ringo yang diduga membawa kayu ilegal yang sudah jadi.

"Dengan Informasi tersebut kami (Singa Pers, Red) langsung menyikapi informasi itu dan lansung berangkat ke tempat tujuan di sekitar perkebunan Siringo Ringo, sesampai nya di lokasi Kami Berhasil menemukan Cold diesel yang di informasi kan warga tersebut dengan supir nya berinisial U diduga merupakan oknum ASN bertugas di Desa Bandar Kumbul," kata Buyung.

Lanjut Buyung menceritakan kejadian di lapangan, saat saya temukan, supirnya bawa pengawal 5 orang tetapi mereka langsung kabur ketika melihat kami dan langsung kami bawa kepolres Labuhanbatu.

Bahkan Saat di Polres Labuhanbatu, saya juga sempat ditelpon seorang Pria mengaku berinisial RN warga dusun Mailil, agar mau melepaskan truck tersebut. Namun, hal itu saya tolak. 

"Pengakuan supirnya, kayu itu milik RN, saya gak kenal dan saya gak mau menerima lobi lobinya," ujar Ketua Singa Pers Labuhanbatu tersebut.

"Untuk itu saya minta kepada Kapolda Sumatera Utara agar menindak dan menangkap para perambah hutan berinisial RN," tuturnya. 

Penebangan hutan secara ilegal itu sangat berdampak terhadap keadaan ekosistem di Indonesia, penebangan memberi dampak yang sangat merugikan masyarakat sekitar, bahkan masyarakat dunia. Kerugian yang diakibatkan oleh kerusakan hutan tidak hanya kerusakan secara nilai ekonomi, akan tetapi juga mengakibatkan hilangnya nyawa yang tidak ternilai harganya. 

"Saya meminta kepada Kapolda agar memerintahkan Kapolres dan jajarannya di wilkum Polres Labuhanbatu menangkap dan menindak tegas pelaku perambah hutan. kita tidak mau terjadi lagi banjir bandang di daerah kita ini," tandasnya.

Sementara itu,  Kapolres Labuhanbatu AKBP agus Darojat saat dikonfirmasi , apakah ada oknum ASN diamankan pada kasus penangkapan kayu tersebut, Pria berpangkat melati dua itu mengatakan sedang dicek.

"Saya cek dulu ya mas," jawabnya melalui Pesan Whatshapp. ucapnya dengan singkat. (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size