Skip to main content
Upaya Makmurkan Masjid Walikota Tuai Apresiasi
Upaya Makmurkan Masjid Walikota Tuai Apresiasi

Upaya Makmurkan Masjid, Walikota Tuai Apresiasi

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Bahyudin Basrah selaku penasehat Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) masjid baiturrahim mengaku sangat bangga terhadap Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang terus mengoptimalkan setiap warganya untuk memakmurkan masjid. Ini merupakan bentuk kepedulian Walikota Bengkulu untuk membimbing masyarakatnya agar bahagia dan religius. Hal ini disampaikanya dalam pemaparan kegiatan sholat subuh berjamaah. Selasa, (21/01/2020).

Ia mengatakan kehadiran Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjadikan motivasi untuk jamaah masjid Baiturrahim untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam mengamalkan kebaikan untuk memakmurkan masjid.

“Semua telah kami sikapi bersama dan kita galakkan untuk menjalankan program-program mulia Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Hal ini insyaallah akan membuat kita sejahtaera dan bahagia dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi bisa merasakannya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, program aspirasi masyarakat (Asmara) subuh merupakan suatu program yang baik untuk menampung aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada.

“Alhamduliah program-program yang telah dicanangkan Walikota Bengkulu terus mendapat apresiasi dari masyarakat untuk menjalankan kebaikan ditengah-tengah kesehariannya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, masjid kami telah menjalankan sesuai arahan Walikota Bengkulu dengan membuka masjid 24 jam, gerakan peduli yatim (GPY) dan lainnya telah kami gerakan sebagai bentuk mendukung mewujudkan kota Bengkulu religius dan Bahagia.

“Masyarakat harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri masing-masing untuk mebuat kota Bengkulu aman, nyaman dan tentram keimanan,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya juga membuat program-program yang mendukung untuk meningkatkan keimanan seperti melakukan zikir bersama selesai shalat fardu, program Rukun Tetangga (RT) memanggil yang mana akan dihimbau untuk setiap ketua RT atau perwakilannya untuk melakukan adzan dimasjid sesuai dengan jadwal yang telah dicanangkan.

“Ada juga program maghrib mengaji, yasinan bersama, tadarusan wisma bagi ada tabligh musibah nantinya. Kita juga ada arisan hewan qurban yang telah dijalankan selama 5 bulan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya mendukung program hafalan hadits yang telah dicetuskan oleh walikota Bengkulu, maka dari itu masjid baiturrahim juga menjalankan program hafalan hadits pada Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) anak-anak. Serta masjid ini membuat program Ngobrol Perkara Iman (ngopi) dilakukan setelah sholat subuh dalam upaya meningkatkan keimanan.

Ia berharap program-program yang telah di canangkan walikota Bengkulu agar terus diamalkan dan diberi wujud nyata dari pihak manapun untuk mewujudkan kebahagiaan ditengah masyarakat.

Ia juga berharap nantinya program 1000 jalan mulus menjadi 1 juta jalan mulus serta kota Bengkulu terang benderang untuk lebih banyak memasang lampu dikawasan yang masih bisa dibilang minim dengan penerangan. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size