Skip to main content
Pemkab Karo Gelar Simulasi Sistem CAT CPNS
Pemkab Karo Gelar Simulasi Sistem CAT CPNS

Pemkab Karo Gelar Simulasi Sistem CAT CPNS

KARO, TuntasOnline.Com - Pelaksanaan simulasi sistem Computer Asissted Test (CAT) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2020 dilaksanakan di SMP Negeri 3 Berastagi selama 1 (satu) hari pada Sabtu, 18 Januari 2020 yang dimulai pada pukul 09.00 Wib.

Pelaksanaan simulasi sistem Computer Asissted Test  (CAT)  bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya peserta simulasi tentang apa itu computer asissted test  (CAT), kemudian juga diharapkan dapat memberikan kesiapan yang lebih bagi para peserta tentang kinerja dan tatakerja computer asissted test (CAT).

Selain itu, Simulasi CAT ini juga bertujuan guna menguji kesiapan panitia, sarana, prasarana dan sistem Computer Asissted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara dalam rangka penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo

Para peserta yang mengikuti pelaksanaan simulasi sistem Computer Asissted Test (CAT) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kab. Karo Tahun 2020 adalah para pelamar CPNS Formasi Tahun 2019 yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi sesuai dengan Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Karo Nomor :800/5509/BKD/2019 tanggal 26 Desember 2019.

Adapun Jumlah peserta yang mengikuti pelaksanaan simulasi sistem Computer Asissted Test (CAT) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo Tahun 2020 sejumlah 1.200 (seribu dua ratus) orang pendaftar pertama yang mendaftar pada laman https://simada.karokab.go.id/simulasicat.

Hadir pada pembukaan Simulasi CAT ini, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Sekda kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSi, Wakil Ketua DPRD Davit Sitepu, Unsur Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD.

 Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya dihadapan para peserta simulasi menyebutkan bahwa tidak ada praktik kolusi dan nepotisme dalam penerimaan CPNS.

“jangan percaya kepada oknum-oknum yang menjanjikan dan membantu kelulusan saudara. Kelulusan seseorang hanya ditentukan oleh kemampuan pribadinya sendiri dan tentu atas kehendak Tuhan yang Maha Esa” ungkap Bupati Karo.


“saya harapkan saudara dapat mengambil segi positif dari kegiatan ini dan dapat lebih mempersiapkan diri agar nantinya dapat diterima dan bergabung dengan kami di pemerintah kabupaten karo” ungkap Bupati Karo kepada para peserta simulasi.


 Bupati Karo juga menghimbau kepada panitia seleksi penerimaan CPNS agar dapat dapat mematangkan segala persiapan agar pada pelaksanaan seleksi sebenarnya kita dapat meminimalisir kekurangan dan kesalahan sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan tertib, aman dan nyaman.

Sementara itu Kepala BKD Kabupaten Karo Tommy Heriko. M Sidabutar, AP mengatakan bahwa hasil simulasi CAT ini akan dievaluasi dan arahan dari Bupati Karo akan dilaksanakan semaksimal mungkin sehingga pada pelaksanaa ujian CPNS nantinya tidak ada kendala dan diharapkan peserta dapat mengikuti dengan tertib dan nyaman.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size