Skip to main content
Dua Klinik Kesehatan di Bengkulu Terima Izin Pelayanan Vaksinasi Umroh
Dua Klinik Kesehatan di Bengkulu Terima Izin Pelayanan Vaksinasi Umroh

Dua Klinik Kesehatan di Bengkulu Terima Izin Pelayanan Vaksinasi Umroh

Bengkulu, TuntasOnline.com - Dua Klinik Kesehatan yakni Klinik Pratama Abdi dan Armina Sakti mendapat izin Pelayanan Vaksinasi Umroh dari Koordinasi Pengawasan Dokumen Internasional Certificate Of Vaccination (ICV) Pada Jamaah Umroh dan Pelaku Perjalanan Internasional di Pintu Masuk Wilayah Provinsi Bengkulu.

Dalam rangka penerbitan sertifikat Vaksinasi Internasional oleh Klinik dan Rumah Sakit, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Bengkulu Rosyid Ridlo Prayogo, SE MKM memberikan persetujuan pelaksana penerbitan dan permohonan blangko sertifikat vaksinasi Internasional kepada Klinik Pratama Abdi, Pada pertemuan koordinasi pengawasan dokumen negara Internasional Certificate of Vaccination (ICV) pada jamaah umroh dan pelaku perjalanan Internasional di pintu masuk wilayah Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan di Hotel Mercure, Selasa (14/01/2020).


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menerangkan bahwa KKP Kelas III Bengkulu melaksanakan pertemuan sehubungan dengan dibukanya kerjasama pelayanan vaksinsi bagi jemaah umroh

"Hari ini KKP Kelas III Bengkulu melaksanakan pertemuan sehubungan dengan dibukanya kerjasama pelayanan vaksinsi bagi jemaah umroh, dan saat ini selain pemerintah sudah ada dua klinik yang sudah ditunjuk untuk melakukan vaksinasi bagi jamaah umroh," jelas Herwan.


Herwan juga menjelaskan bahwa ada dua klinik di Bengkulu yang sudah mendapatkan sertifikat ICV dan nantinya jemaah umroh akan diberikan sosialisasi terkait sertifikat tersebut

"Klinik Pratama Abdi dan Armina Sakti, kedua klinik ini sudah bisa memberikan pelayanan kepada jemaah umroh khususnya. Nantinya calon jemaah yang akan berangkat akan diberikan sosialisasi, terkait sertifikat vaksinasi," lanjutnya

Pimpinan Klinik Pratama abdi Hj. Nurlela Nawawi, SKM.,MM mengatakan bahwa sejak hari ini kliniknya sudah mendapatkan rekomendasi untuk penerbitan ICV dan penyuntikan vaksinasi bagi jemaah umroh.

"Sejak Hari ini klinik Pratama Abdi sudah mendapatkan rekomendasi untuk penerbitan ICV dan penyuntikan vaksinasi Miningitis yang tentunya merupakan syarat wajib bagi calon jemaah Umroh," kata Nurlela.


Lebih jelas Nurlela menerangkan bahwa para jemaah umroh semestinya sudah mendapatkan vaksinasi minimal 14 hari sebelum keberangkatannya.

"Minal Empat Belas hari sebelum keberangkatan para jemaah umrah harus mendapatkan Vaksinasi, dan Vaksinasi tersebut berlaku hingga 2 tahun untuk Miningitis," pungkas Nurlela (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size