Skip to main content
Bupati Karo Pimpin Rapat Panitia Seleksi Penerimaan Formasi CPNS
Bupati Karo Pimpin Rapat Panitia Seleksi Penerimaan Formasi CPNS

Bupati Karo Pimpin Rapat Panitia Seleksi Penerimaan Formasi CPNS

KARO, TuntasOnline.Com - Program pemerintah pusat merupakan agenda nasional tentang kegiatan seleksi penerimaan CPNS, disambut optimis dan  gembira oleh Pemerintah Kabupaten Karo, hal ini terpancar saat pemda Karo menggelar rapat Rapat Panitia Seleksi Penerimaan Formasi CPNS TA 2019 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo. 

Kegiatan ini sebagai langkah-langkah tindak lanjut Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir maret hingga akhir april 2020, juga persiapan pelaksanaan Simulasi CAT-BKN pada Sabtu, (18/1) di SMPN 3 Berastagi. 

Demikian dikemukakan bupati Karo Terkelin Brahmana, SH saat pimpin rapat bersama tim persiapan pelaksanaan Simulasi CAT - BKN  selasa (14/1/2020) pukul 17.00 wib di Aula lantai 3 kantor Bupati.

Diungkapkan Terkelin dalam rapat, supaya tim yang ikut dalam persiapan simulasi CAT - BKN segera siapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan seleksi, apa saja yang dibutuhkan supaya satu sama yang lain bersinergi dan bekerja sama demi proses pelaksanaan Simulasi nanti berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Untuk itulah rapat ini digelar, disini  berikan masukan dan saran yang ada, agar langkah dan prosedur kita lakukan bersama untuk memajukan sesuai jadual yang digariskan oleh aturan yang ada, sehingga pekerjaan itu semuanya tuntas dan tercapai," tandas Bupati.

"Jangan nanti simulasi saja kacau, seterusnya pasti akan kacau, ini jadi atensi para tim, oleh sebab itu mari rapatkan ide, kekompakan, kerjasama, maka peluang untuk sukses dan lancar di hari "H" akan kita peroleh, jika faktor lainnya baik sarana dan prasarana telah memadai," imbuh Terkelin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karo Tommy Heriko Sidabutar membenarkan digelarnya rapat tim formasi CPNS tahun anggaran  2019, bertujuan melakukan Persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir maret  hingga akhir april 2020, juga persiapan pelaksanaan Simulasi CAT-BKN 14 januari 2020.  

Disamping itu, rapat ini bertujuan menyampaikan Laporan Perkembangan Pelaksanaan Tahapan Seleksi
CPNS Formasi Tahun Anggaran 2019 dan  Pemberian masukan dan saran terkait Persiapan Pelaksanaan Ujian CPNS Formasi Tahun Anggaran 2019. 

"Selain itu, kita mengharapkan para tim menyatukan persepsi sesuai aturan yang ada, sebagaimana yang ditekankan bupati karo tadi, maka semuanya harus kita benahi dan cek tempat lokasi simulasi dan yang lainnya, nah inilah momen yang tepat kita kordiansikan semua," kata Tommi Heriko.

Sementara Asisten I Pemerintahan Drs Suang Karo-karo dan Asisten 3 Mulianta Tarigan mengusulkan agar dalam simulasi CAT - BKN dilibatkan para unsur Satlantas Polres Karo, Dishub dan satpol PP. 

Hal ini bertujuan untuk antisipasi keamanan dan menjaga jalur lalu lintas tidak macat akibat arus lalulintas tidak diatur akibat kantong parkir sembarangan parkir saat simulasi CAT - BKN dilaksanakan. 

"Untuk itu, mulai dari sekarang para tim segerakan buatkan surat pemberitahuan kepada pihak pihak yang terlibat nantinya dalam mendukung pelaksanaan Simulasi tersebut," kata Suang dan Mulianta. 

Hadir dalam Rapat Asisten 2 Dapat Kita Sinulingga, Kepala Bappeda Ir. Nasib Sianturi, Kepala Inspektorat Philemon Brahmana, sekwan kab Karo Petrus Ginting, Kepala PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Sekretaris BKD Teo Tarigan.(RT/TO)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size