Skip to main content
T
Tampak Suasana Perayaan HUT SMKN 01 Kota Bengkulu Dihadiri Gubernur Bengkulu

Hadiri HUT ke-50 SMKN 01, Gubernur Rohidin Tinjau Sarana dan Prasarana

Bengkulu, TuntasOnline.com - Hadiri Hari Ulang Tahun SMKN 01 Kota Bengkulu ke-50,  Rohidin Mersyah tidak hanya melihat sisi prestasi siswa tapi juga melihat pengembangan sarana dan prasarana yang dimiliki SMK rujukan ini.

SMK Negeri 01 yang terletak di Padang Jati, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu memasuki usia emas, di Usianya yang saat ini Rohidim Mersyah beri pujian terhadap sarana dan prasarana serta preatasi para siswa SMK rujukan ini Sabtu, (11/01/2020).


Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya melihat bahwa SMK N 01 memiliki segudang prestasi, sehingga pantas dijadikan sebagai sekolah rujukan.

"Kita melihat bagaimana prestasi di SMK Negeri 01 ini luar biasa, disamping memang kondisi sekolahnya di tingkat nasional dan bahkan menjadi sekolah rujukan," kata Rohidin.

Dengan standar perkembangan kualitas yang sangat bagus, hingga berbagai prestasi siswa tidak saja di bidang akademik, tapi juga non akademik termasuk prestasi olahraga telah diraih oleh sekolah ini.

Rohidin langsung meninjau semua fasilitas yang dimiliki oleh sekolah rujukan ini, yang sebelumnya telah dipercayakan untuk membangun gedung sekolah dengan konsep dari sekolah itu sendiri.

"Saya langsung meninjau bangunan sarana dan prasarana gedung yang selama ini dipercayakan oleh pihak pemerintah, untuk dikelola langsung oleh pihak sekolah" ungkap Rohidin kepada TuntasOnline.com.

Orang nomor satu ini juga mengatakan bahwa dirinya melihat hasil bangunannya sangat bagus dan berkualitas.

"Ternyata hasilnya bagus sekali dengan hasil bagus sekali, dengan kualitas yang sangat terjamin, saya kira ini dapat di contoh model-model sekolah menghasilkan kualitas yang bagus. dan saya kira ini kaya manfaat karena dirancang oleh pihak sekolah langsung yang membangun itu," lanjut Rohidin


Dalam melihat suatu pengembangan instansi pendidikan, Rohidin menjelaskan tidak hanya melihat sisi prestasi tapi juga dengan pengembangan sarana dan prasarana.

"Sekali lagi suatu pola pengembangan pendidikan, tidak saja kita lihat prestasi siswa tapi juga sarana dan prasarana dikembangkan dengan kualitas terbaik," tutup Rohidin.(Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size