Skip to main content
Keseriusan Kepala DPMD Tangani Permasalahan Kades Janji Dipertanyakan
Keseriusan Kepala DPMD Tangani Permasalahan Kades Janji Dipertanyakan

Keseriusan Kepala DPMD Tangani Permasalahan Kades Janji Dipertanyakan

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Janji Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Zait Harahap untuk memanggil Kades Janji terkait Dugaan Pungli KTP dipertanyakan. 

Pasalnya, beberapa hari yang lalu sejumlah wartawan terbitan online Labuhanbatu lakukan konfirmasi terhadap diri nya di ruang kerja nya Jalan Gose Gautama Kabupaten Labuhanbatu  terkait kepala desa (kades) Janji Kecamatan Bilah Barat Zahri Hasibuan yang diduga lakukan pungutan liar (pungli) dalam pengurusn kartu tanda penduduk (KTP) melalui kepala dusun (kadus) Batu Bujur.

"Hari kamis akan saya  panggil dia (Kades, red) pada tanggal (26/12/2019)," kata Zait.

Tapi sangat disesalkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Zait Harahap dinilai berbohong kepada wartawan tersebut karena sampai hari ini kamis (26/12/2019) belum ada kejelasan dari dirinya.

Sementara itu, Halomoan Panjaitan,SH sebagai Kepala Departemen Hukum, Politik dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Wartawan Indonesia (Kadep Kumpolkam DPP KOMNAS-WI) dan sebagai sosial kontrol salah satu fungsi utamanya adalah sebagai sarana informasi yang bertujuan untuk keterbukaan publik demi mencerdaskan Masyarakat, pelajar dan semua kalangan, menjelaskan dan memberikan tanggapan kecewa atas kepala dinas (kadis) pemberdayaan masyarakat desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu itu.

"Ada apa dengan Zait Harahap itu, kenapa sampai sekarang belum ada kejelasan atas yang di ucapkan akan memanggil kepala desa (kades) Janji Kecamatan Bilah Barat Zahri Hasibun," ujarnya. 

"Padahal dari tadi teman-teman media telpon dia (kadis) PMD namun tidak menjawab atau merespon dan saya menduga mereka ada bermain dalam dugaan pungutan liar (pungli) KTP ini," tambahnya. 

"Kalau tidak becus mengurus kepala desa (kades) nya yang ada di Labuhanbatu ini jangan menjadi kepala dinas (kadis), 
manusia itu yang di pegang cakap nya, kalau lah tidak bisa di panggil hari ini  kepala desa (kades) Desa Janji itu di kordinasikan lah sama teman teman media tersebut agar mereka tidak menunggu nunggu," tambah Lomoan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Labuhanbatu Zait Harahap ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp belum memberikan keterangan apapun. (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size