Skip to main content
Walikota Bengkulu Buka Sosialisasi SMKK
Walikota Bengkulu Buka Sosialisasi SMKK

Walikota Bengkulu Buka Sosialisasi SMKK

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com  - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Bengkulu melakukan sosialisasi sistem manajemen keselamatan kontruksi (SMKK) Bidang jasa Konstruksi Dinas jasa konstruksi PUPR, di Aula PUPR, pada senin (23/12/2019).

Upaya mengurangi berbagai permasalahan yang tidak diinginkan di waktu melaksanakan kegiatan yang membangun untuk masyarakat maupun bangunan yang dilaksanakan untuk pemerintah.

"Sosialisasi ini harus rutin dilaksanakan DPUPR bersama masyarakat dan perusahaan. Konstruksi ini dilakukan agar tidak ada lagi korban jiwa ataupun korban bangunan di Kota Bengkulu, yang sifatnya merugi," ujar Helmi Hasan.

Helmi juga menyampaikan bahwa Konstruksi ini dilakukan agar tidak ada lagi korban jiwa ataupun korban bangunan di Kota Bengkulu, mulai dari 5 tahun yang lalu sampai kedepannya kita masih fokus pembenahan infrastruktur seperti jalan, karena permintaan masyarakat terhadap jalan cukup banyak.

"Masyarakat kota Bengkulu tidak ingin tahu jalan kota atau jalan provinsi, yang masyarakat tahu masyarakat tinggal kota Bengkulu, ingin jalan yang dilewati nya bagus," katanya.

Helmi Hasan menambahkan, seperti program 1000 Jalan mulus dan beberapa program yang lainnya, ada beberapa hal yang kemudian harus kita utamakan untuk masyarakat Kota Bengkulu seperti membangun gedung Pemda Kota itu dijadikan Rumah Sakit, Karena kita malu sebagai Ibu Kota Provinsi tapi rumah sakit tidak ada sedangkan kota lain sudah ada. 

"Dalam pembangunan tidak hanya Manajemen keselamatan kontruksi saja yang harus pikirkan, tetapi keselamatan dari hukum juga harus kita pikirkan," pesannya.

Bukan hanya itu, Helmi Hasan juga berharap jangan sampai kota Bengkulu ini hancur dan hilang kepercayaan dari publik cuma gara-gara pembangunan, kemudian kita harus teliti dalam bekerja sama dengan pemborong, jangan karena dekat senyumnya manis terus kita pilih akhirnya besok kita nggak bisa senyum lagi untung belum ada transaksi. 

"Dalam pekerjaan harus sangat hati-hati dalam menentukan siapa yang menjadi Mitra, kalau kita tidak hati-hati menentukan Mitra kita akan rugi, jangan pernah bermain-main dengan pembangunan, karena pembangunan menjadi wajah Kota Bengkulu," imbaunya.

Kadis PUPR Noprisman menambahkan, "Adapun narasumber kita hari ini langsung dari Kementerian yang diikuti 50 orang namun ini akan terus berlanjut setiap tahunnya," tutupnya. (Cw4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size