Skip to main content
Kapolres Tanah Karo bersama dengan Ibu Bhayangkari Karo melakukan cek pos pengamanan Natal dan Tahun Baru
Kapolres Tanah Karo bersama dengan Ibu Bhayangkari Karo melakukan cek pos pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolres Tanah Karo Cek Pos Pengamanan Nataru 2019

KARO, TuntasOnline.Com -
Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, bersama Ibu Bhayangkari Karo, meninjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di beberapa titik wilayah Tanah Karo, Senin (23/12/2019) siang. Pengecekan ini diantaranya, cek perlengkapan serta kesiapan petugas yang berjaga di pos pengamanan.

 
Sebanyak 3(tiga) Pos Pengamanan disediakan, yakni Pos Tigapanah, Pos Tugu Juang Berastagi, Pos Doulu serta 1(satu) pos pelayanan di Hotel Miki Holiday, Berastagi disediakan untuk mengantisipasi sekaligus pengamanan serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melintas.

Menurut Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, pos pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat khususnya pengendara yang akan melintas, dan mengerahkan sebanyak 430 personil dibantu dengan instansi terkait seperti, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pramuka.

"Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat kita siapkan 2/3 dari personil dibantu dengan instansi terkait," jelasnya kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut personil yang bertugas diberikan bingkisan, agar petugas yang berjaga tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya.

"Bingkisan yang kita berikan ini agar petugas tetap semangat dalam tugasnya, karena mungkin selama tugas nantinya tidak bisa berkumpul bersama keluarga masing-masing merayakan Natal dan Tahun Baru," ungkapnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara lalin agar selalu waspada dan berhati-hati, dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

"Kepada pengendara, kita harapkan hati-hati, jangan terlalu memaksakan diri kalau lelah. Kita sediakan pos untuk istirahat. Dan juga jika terjadi kemacetan, sabar dan antrilah agar tidak terjadi kemacetan berlapis," harapnya.

Jelang Natal dan Tahun Baru, tingkat volume kendaraan di Kota Berastagi sudah mulai meningkat, yang didominasi kendaraan roda empat dam roda dua. Banyak pengendara yang hendak liburan dan sebagian bepergian menuju kampung halamannya.(RT/TO)

 

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size