Skip to main content
Kanwil Kemenag Kota Gelar Seminar Dakwah Millenial
Kanwil Kemenag Kota Gelar Seminar Dakwah Millenial

Kanwil Kemenag Kota Gelar Seminar Dakwah Millenial

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu menggelar Seminar Dakwah Millenial di Era Digital, dengan mengangkat tema Optimalisasi Peran Penyuluh Agama Non PNS di Era Digital bertempat di salah satu hotel di kota Bengkulu, Senin (23/12/19).

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bengkulu, H. Tasri MA menuturkan keberadaan penyuluh agama memberikan energi positif di masyarakat. Selain itu juga Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) non PNS Kota Bengkulu dituntut untuk dapat mengedukasi masyarakat. Sekaligus untuk ikut mendukung  gagasan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, menjadikan Kota Bengkulu sebagai Kota Hadist. Yang pada malam pergantian tahun mendatang akan diresmikan.

“Keberadaan penyuluh agama Islam di masyarakat harus memberikan warna positif dalam rangka turut serta mensukseskan program Bengkulu Kota Hadist sebagai salah satu langkah mewujudkan masyarakat Bengkulu yang religius dan bahagia,” tambahnya.

Selain itu, penyuluh juga bertanggung jawab dalam pembangunan akhlaq umat, sehingga terbentuklah kedamaian di tengah masyarakat kita.

“Untuk penyuluh agama Islam mutlak memiliki pengetahuan cukup untuk memahami setiap tugas dan fungsinya, sehingga penyuluh agama Islam lebih tahu dan dapat menjelaskan perihal kualitas kehidupan beragama di masyarakat kita,” ungkap Tasri.

Kepala Kemenag Kota Bengkulu ini juga berharap kepada seluruh penyuluh agar lebih aktif membimbing umat khususnya anak dan remaja. Pasalnya di usia anak dan remaja tersebut mudah terpengaruh trend zaman yang kadang bertentangan dengan ajaran agama Islam. (Maris)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size