Skip to main content
PTISI Kampus ULB memperingati hari anti korupsi sedunia
PTISI Kampus ULB memperingati hari anti korupsi sedunia

PTISI ULB Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Universitas Labuhanbatu (ULB) memperingati hari anti korupsi sedunia dengan turun kejalan dengan membagikan bunga, brosur, stiker dan mainan kunci sebagai simbolis kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di jalan utama kota Rantauprapat Kampus Universitas Labuhanbatu (ULB) Jalan Aek Tapa Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Senin (09/12/2019).

Dalam Kesempatan nya, Ketua Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) Ansari SH.MH mengatakan, "Hari ini kita dari Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) dengan melaksanakan kegiatan bagi bagi bunga, brosur, stiker dan mainan kunci kepada para pengendara sepeda motor sebagai simbol terhadap nilai pencegahan anti korupsi itu sendiri.

Menurutnya, karena hukum itu berbicara bukan hanya penindakan dan yang paling terpenting adalah pencegahan, maka hari ini tepat nya tanggal 9 desember 2019 memperingati hari anti korupsi sedunia yaitu mengingatkan kepada kita apa sebenar nya itu korupsi dan apa sebenar nya itu perbuatan tindakan tindakan korupsi.

Terbentuknya Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) bisa di sebut merupakan perpanjangan tangan oleh Komisi pemberantasan korupsi (KPK) indonesia dalam bidang pendidikan.

"Harapan kita untuk Labuhanbatu adalah supaya Kabupaten Labuhanbatu bersih dari tindak pidana korupsi untuk itu  kegiatan ini di laksanakan untuk memperingati dan mengingatkan kembali terhadap dari perbuatan perbuatan dari korupsi itu sendiri," ujarnya.

Di tempat terpisah, Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution SE, Msi menyampaikan dengan menyambut baik kegiatan pembagian bunga, brosur, stiker, dan mainan kunci kepada pengendera sepeda motor di jalan utama kota Rantauprapat yang di laksanakan oleh Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB).

Pemberian bunga, brosur, stiker dan mainan kunci kepada para pengendara sepeda motor adalah sebagai simbolis untuk mengingatkan kepada masyarakat akan indahnya hidup tanpa korupsi sekaligus mendeklarasikan bahwa korupsi adalah musuh kemanusiaan yang utama," ujarnya.

Ade menambahkan, bahwa Pusat Studi Anti Korupsi (PTISI) Universitas Labuhanbatu (ULB) merupakan garda terdepan dalam menyuarakan upaya upaya pencegahan perilaku korupsi di kabupaten Labuhanbatu dengan melakukan Penyuluhan.

"Dengan Training of Trainer (TOT) dan melakukan analisa analisa hukum dan aspek lainnya terutama yang behubungan dengan generasi muda dan kelompok mileneal lainnya," tandasnya. 

Pantauan awak media di lapangan terlihat ratusan mahasiswa dan mahasiswi ikut melaksanakan kegiatan anti korupsi sedunia dengan membagikan bunga, brosur, stiker, dan mainan kunci kepada para pengendara sepada motor dengan semangat juang 45. (Paris)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size