Skip to main content
Bupati Labuhanbatu Upayakan Peningkatan Kualitas SDM
Bupati Labuhanbatu Upayakan Peningkatan Kualitas SDM

Bupati Labuhanbatu Upayakan Peningkatan Kualitas SDM

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, dirinya punya program untuk peningkatan SDM anak didik dan juga masyarakat. Saat ini Kabupaten Labuhanbatu telah mampu memberikan bantuan beasiswa sedangkan untuk Provsu baru akan memulainya dan pada rapat yang dilaksanakan di provinsi tersebut para mahasiswa yang hadir sangat tertarik dengan program beasiswa Pemkab Labuhanbatu kategori beasiswa ke Kairo Mesir.

Demikian hal itu diutarakannya dihadapan lebih kurang 1000-an orang guru/tenaga pendidik maupun Kepala Sekolah se- Kabupaten Labuhanbatu pada acara puncak PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung, Sabtu (7/12/2019) di Aula Asrama Haji Ujung Bandar Rantauprapat yang dihadiri Sekretaris PGRI Sumut, Perwakilan Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Ketua serta Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Andi Suhaimi pada kesempatan itu menjelaskan, Kita harus mempersiapkan anak-anak muda generasi penerus di Kabupaten Labuhanbatu agar tidak jadi penonton didaerahnya sendiri, kita harus terus berupaya meningkatkan SDM baik bagi pelajar juga pengajar. PGRI adalah kumpulan guru-guru yang ada di Labuhanbatu, silahkan berbuat inovasi baru untuk meningkatkan gairah belajar pada peserta dididknya.

Pemkab telah memberikan rumah komunitas guru honor sebanyak 50 unit type 36 dengan harga yang sangat murah, cicilan 500 ribu/bulan selama 5 tahun dengan total biaya yang harus dibayar sebesar 30 juta rupiah, dilengkapi sertifikat,fasilitas lengkap, pembangunan jalan, air bersih dan penerangan lampu jalan dengan bio solar pertama di Labuhanbatu.

Saya akan terus memperhatikan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu. Pada tanggal 21 Desember penerimaan raport SD, SMP banyak mungkin hak guru yang belum dibayar, saya perintahkan kepada Kadis Pendidikan sebelum tanggal 21 harus dilunasi untuk sertifikasi guru pengawas, tunjangan khusus guru, dan tambahan penghasilan, TPP Kesra APBD, kata Andi Suhaimi.

Ketua PGRI Labuhanbatu Slameto, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah memberikan fasilitas dan juga materi sehingga PGRI Labuhanbatu semakin maju dibawah kepemimpinan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT.

Kami sebagai pengurus PGRI Kabupaten Labuhanbatu berharap kepada Bupati agar membantu para guru honorer, sebab banyak para guru honorer yang gajinya hanya 200 ribu.

Kemudian, Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu melalui Dinas PUPR dalam hal pembangunan rumah layak huni murah bekerjasama dengan Bank Sumut untuk guru honorer di Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu, kata Slameto.

Sebelumnya, Ketua Panitia HUT PGRI dan HGN Tahun 2019 H.Junaidi, S.Pd, M.Pd melaporkan rangkaian acara kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu gerak jalan santai dan lucky draw yang diikuti para pelajar, guru, orangtua siswa dan stakeholder lainya, kemudian seminar sehari pendidikan diikuti 800 orang guru, selanjutnya, kami dari PGRI menyantuni anak-anak yatim melalui 4 Panti Asuhan yakni Namira, Muhammaddiyah, Al-Arif dan Tunas Harapan dan diadakan lomba-lomba diantaranya lomba inovasi guru dan karya tulis guru bekerjasama dengan PWI Labuhanbatu.

Junaidi juga menjelaskan, Hari ini adalah acara puncak HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Asrama Haji dan disaksikan langsung oleh Bupati Labuhanbatu. Acara ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu dan 9 Pegurus Cabang se-Kabupaten Labuhanbatu serta pengurus PGRI, adapun jumlah guru yang hadir pada hari ini 1000 orang guru dari 9 Kecamatan.

Usai acara puncak HUT PGRI dan HGN ini, Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun PGRI Ke-74 dan Hari Guru  Tahun 2019, sebagai insan pendidik yang cerdas dan berintelektual sesuai dengan tema bahwa guru itu harus menjadi seorang inspirasi, yang bisa menginspirasi anak-anak sehingga anak-anak ini bisa kita buat menjadi anak-anak yang berkarakter dan yang paling penting adalah anak itu harus menjadi anak yang unggul sumber daya manusianya kedepan.

Dalam kegiatan HUT PGRI dan HGN tersebut dihiasi dengan pembacaan sejarah singkat PGRI, Kode Etik Guru, Ikrar Guru dan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Labuhanbatu, kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Guru Honorer Insspiratif, Tokoh Pendidikan dan Penyerahan hadiah, pemberian piagam penghargaan dan cenderamata kepada pemenang Lomba Karya Tulis 2019 Tingkat Guru SMP se-Kabupaten Labuhanbatu dengan tema “Surat Terbuka Kepada Bupati Labuhanbatu” yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Labuhanbatu bekerjasama dengan PGRI.( SR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size