Skip to main content
s
Suasana Reses Indra Sukma

Reses di Dapil III, Indra Sukma Jaring Berbagai Keluhan

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu Ketua Komisi II Indra Sukma melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat. Indra Sukma mendapat banyak pendapat masyarakatnya di daerah pemilihannya yakni Dapil III Jalan Belimbing, Kelurahan Panorama, Kota Bengkulu, Jum'at, (6/12/2019).

Indra Sukma menyerap banyak aspirasi permintaan dari masyarakat yaitu masyarakat meminta pembangunan jalan, perbaikan drainase, betonisasi bibir jalan, normalisasi drainase, penerangan jalan, pemasangan PDAM, menertibkan Pedagang yang masih berjualan di luar dan ditempatkan di tempat yang layak, penjualan Gas liar, serta pemberantasan pungli dalam pengurusan izin.

Indra Sukma mengawali reses dengan menjelaskan tugas pokok dan fungsi anggota dewan dan reses itu sendiri. Baginya reses adalah sarana komunikasi dengan masyarakat, menyerap aspirasi, menerima usulan dan gagasan pembangunan, serta persoalan kekinian di dapil.

“Tak hanya itu reses bagi saya adalah temu kangen dengan bapak-bapak dan ibu-ibu, yang alhamdulillah telah memberikan amanah kepada kami para Dewan. Memang reses diadakan di bulan Desember, sementara APBD 2020 sudah ketok palu atau disahkan, tapi bukan berarti aspirasi bapak ibu nanti tidak bisa diperjuangkan, semuanya akan menjadi catatan bagi kami untuk diperjuangkan pada APBD Perubahan 2020 nanti atau APBD 2021,” kata Indra Sukma. 

Menanggapi setiap aspirasi yang disampaikan warga masyarakat, baik yang disampaikan secara langsung ataupun catatan tertulis, Indra Sukma menegaskan siap memperjuangkan itu. Sebagai bentuk pertanggungjawaban amanah yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah masyarakat memberikan amanah kepada saya untuk mewakili Dapil III, mudah-mudahan apa yang dipercayakan kepada saya InsyaAllah yakin dan percayalah kepada kami amanah ini akan dijaga dan dijalankan sebaik-baik mungkin. Kami tampung seluruh aspirasi warga, memang dari apa yang disampaikan tadi sudah ada yang menjadi program di APBD 2020, tapi yang belum akan kami perjuangkan di APBD selanjutnya, aamiin,” tegas Indra.

Lebih lanjut ditegaskan Indra bahwa reses adalah salah satu kunci keberhasilan bagi anggota DPRD, apakah mampu memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Untuk itu ia akan berjuang sekeras mungkin agar apa yang diaspirasikan dapat terwujud.

“Mewujudkan harapan masyarakat adalah satu-satunya hal yang harus diperbuat oleh wakilnya di legislatif. InsyaAllah saya siap berkomitmen memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat, sekuat tenaga dan sekeras mungkin, sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan politis saya kepada masyarakat di dapil saya, yang telah memberikan amanah kepada saya, InsyaAllah,” tutup Indra Sukma. (CW4)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size