Skip to main content
Rakor
Rapat Koordinasi Kegiatan Kebersihan Pantai Panjang di Ruang Pola Provinsi Bengkulu

Rakor Kebersihan, Berikut Adalah Hari Dilarang Bakar Sampah

Bengkulu, TuntasOnline.com - Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bengkulu menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kegiatan Kebersihan Pantai Panjang di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Pj Sekda Hamka Sabri tegaskan seluruh elemen harus bertanggung jawab menjaga kebersihan serta menghimbau tidak membakar sampah dihari-hari tertentu pada Jumat (06/12/2019).


Bersih-bersih Pantai yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember nanti akan dimulai dari Pantai Pasir Putih sampai ke Pantai Jakat, dengan jarak tempuh sekitar 8 kilo meter (Km).

Pj Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menerangkan bahwa dalam kegiatan bersih-bersih pantai kali ini semua Aparatur Sipil Negara (ASN) akan diturunkan dan targetnya ASN yang akan datang sampai 5000 orang dan Semua karyawan perhotelan wajib turun untuk memunguti sampah.

"Peserta dalam kebersihan ini berdasarkan hasil rapat adalah ASN Provinsi, ASN Kota, mengenakan pakaian olahraga dan ditargetkan mencapai 5000 orang dan Semua karyawan dan karyawati Perhotelan mesti turun untuk memunguti sampah," jelas Hamka Sabri.

Hamka menerangkan, dalam rangka mengurangi sampah plastik selama kegiatan, semua peserta diwajibkan membawa botol minum dari rumah dan akan mendapatkan jatah kapling untuk wilayah yang akan dibersihkan.


"Berdasarkan hasil rapat, disepakati untuk seluruh peserta harus membawa botol minum dari rumah, dan masing OPD mendapat kapling kebersihan," tambah Hamka.

 

Lebih lanjut Hamka menghimbau semua masyarakat untuk agar semua masyarakat sekitar pantai supaya tidak membakar sampah pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Himbauan tersebut diajukan lantaran banyak wisatawan baik lokal ataupun wisatawan luar yang berkunjung dan berwisata. Sehingga aktivitas membakar sampah pada hari itu dianggap mengganggu kenyamanan wisatawan.


"Himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu," tutup Hamka.(Mic) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size