Skip to main content
Alamsyah Serap Aspirasi Masyarakat Sungai Serut-Ratu Agung
Alamsyah Serap Aspirasi Masyarakat Sungai Serut-Ratu Agung

Alamsyah Serap Aspirasi Masyarakat Sungai Serut-Ratu Agung

Kota Bengkulu, Tuntasonline. Com -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bengkulu Alamsyah, M.TPd melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat melalui reses ini Alamsyah mendengar pendapat masyarakat di daerah pemilihannya yakni Dapil 1 Sungai Serut-Ratu Agung, Sawah Lebar Kota Bengkulu, Jum'at, (6/12/2019).

Disampaikan Alamsyah, anggaran APBD untuk Kota Bengkulu di Tahun 2020 ini senilai Rp 1.5 triliun. Reses ini guna membuat anggota dewan masih memfokuskan infrastruktur dan program pembangunan fisik.

"Selain program 1000 jalan mulus, 30.000 lampu penerangan jalan, Kota Bengkulu juga akan mewujudkan program Samawa di tahun yang akan mendatang," katanya.

Selain tetap berfokus pada program pembangunan, Pemkot Bengkulu juga menyerap berbagai pendapat dari masyarakat untuk kemudian diperhitungkan dalam realisasi yang akan di laksanakan tahun depan.

Alamsyah menyampaikan bahwa pihaknya juga melalui fraksi PKS akan mengusulkan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Ketahanan Keluarga, hal itu mendukung program prioritas Walikota Bengkulu Helmi Hasan yakni HD Samawa.

"Untuk itu pihak kita akan siapkan dan  mewakili aspira  rakyat mengajukan usulan Perda ketahanan keluarga. Semoga bisa kita realisasikan di Tahun 2020," tegas Alamsyah.

Selain itu, dari beberapa usulan yang disampaikan masyarakat yakni pengelolahan kota kumuh dan antisipasi kelangkaan gas LPG.

"Kebijakan yang akan kami ambil jika ada pihak dari pangkalan yang ketauhan nakal, kita akan koordinasi dulu dengan Disperindag untuk menetapkan pembelian gas LPG menggunakan kartu miskin supaya penyalurannya sesuai pada penggunaannya," tutup Alamsyah.  (CW4)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size