Skip to main content
Ka
Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan SH MH

Terkait Kasus Pembunuhan, Pengadilan Tinggi Kabulkan Banding JPU

Bengkulu, Tuntasonline.com - Pengadilan Tinggi Bengkulu kabulkan banding yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu terhadap terdakwa pembunuhan sadis istrinya pada Februari 2019 lalu atas nama Romi Sepriawan dengan vonis dari Majelis Hakim selama 15 tahun penjara pada sidang beberapa waktu lalu.

Saat diwawancarai di Kejari, Kamis (28/11/19). Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Emilwan Ridwan, SH.MH mengatakan, JPU sudah menerima akta pemberitahuan putusan banding dari Pengadilan Tinggi Bengkulu terhadap terdakwa Romi. Saat ini pihaknya (JPU) dan terdakwa masih melakukan pengajuan hukum kasasi sesuai dengan pasal yang terkait.

"Hari ini JPU sudah menerima akta pemberitahuan putusan banding oleh Pengadilan Tinggi Bengkulu, terkait dengan perkara atas nama Romi yang sudah diajukan banding oleh pihak JPU atas putusan Pengadilan Negeri Bengkulu. Hasilnya, putusan itu menguatkan daripada apa yang menjadi tuntutan JPU yaitu pidana penjara seumur hidup,” ujar Emilwan. 

Setelah menerima putusan banding tersebut, saat ini JPU dan terdakwa diberikan waktu kurang lebih selama 14 hari untuk proses mengajukan upaya hukum kasasi yang sesuai dengan pasal 244 KUHAP tentang pelaksanaan formil dari hukum pidana. (Riadi, S).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size