Skip to main content
ULB Datangkan KPK RI Gelar seminar nasional anti Korupsi
ULB Datangkan KPK RI Gelar Seminar Nasional Anti Korupsi

ULB Datangkan KPK RI Gelar Seminar Nasional Anti Korupsi

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com -Universitas Labuhanbatu (ULB) gelar Seminar Nasional bersama Komisi Anti Korupsi (KPK) untuk membangun kesadaran moral terhadap pencegahan korupsi  dan pengurus pusat studi anti korupsi (PTISI) di Aula Kampus Universitas Labuhanbatubu Jalan Aek Tapa Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu Kamis (21/11/2019).

Dalam kesempatannya, Rektor Univesitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution SE,Msi yang di wakili oleh Wakil Rektor 1 mengatakan, "Kalau seminar nasional ini merupakan
Seminar yang bekerja sama dengan Komisi Anti Korupsi (KPK) untuk membangun kesadaran moral terhadap pencegahan korupsi dan pengurus pusat studi anti korupsi (PTISI). Seminar ini kerupakan seminar implemanrasi dari pada komitmen perguruan tinggi dalam pencegahan anti korupsi yang di buktikan dengan penetapan mata kuliah pendidikan anti korupsi sebanyak dua SKS untuk seluruh program studi di universitas Labuhanbatu," ucapnya.

Lebih lanjut, kemudian telah di bentuk petisi pusat studi anti korupsi universitas Labuhanbatu (ULB) dan di laksanakan dengan melibatkan legislatif dan yudikatif sehingga kita berharap dengan ada nya pusat studi ini bisa memberikan wadah atau pencerahan dan pecegahan dal bentuk sosialisasi di tingkat perguruan tinggi di sekolah maupun du masyarakat.

"Bahwa kami dari perguruan tinggi perduli terhadap dari anti korupsi dan dengan seminar ini diharapkan kepada mahasiwa dan mahasiswi dapat mengikuti dari awal sampai akhir acara seminar ini karena seminar ini merupakan salah satu mata kuliah kita di universitas Labuhanbatu (ULB)," tutupnya.

Ditempat yang sama, penasehat wadah pegawai KPK RI Nanang Farid Syam menyampaikan kalau korupsi merupakan musuh bersama maka dari itu mari kita lawan korupsi dan katakan tidak pada korupsi menurut nya tindakan korupsi merupakan salah satu tindakan yang menyengsarakan rakyat.

Tujan seminar tersebut tak lain untuk memberikan pembekalan kepada generasi muda terutama mahasiswa yang agar tidak mempunyai karakter bibit-bibit korupsi yang bisa merugikan negara.

“Harapannya kita kan mereka bisa menjadi penerus bangsa Indonesia, sejak mereka kita ajarkan kepada mereka-mereka untuk tidak toleran terhadap perilaku korup. Penyelenggaraan ini tak lepas dari dukungan dari pihak kampus," ujar Nanang.

Acara tersebut di akhiri dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa/i dengan nara sumber dan turut di hadiri dalam seminar tersebut oleh Rektor Univa, Kepala Kemenag Labuhanbatu, Akbid Labuhanbatu, perwakilan dari Bank Mandiri, Wartawan, Lsm, Advokat, para dosen, mahasiswa dan mahasiswi ULB. (Paris/SR)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size