Skip to main content
W
Wakil Walikota Bengkulu Menyampaikan Sambutannya

Wawali : ASN Dituntut Ramah Dalam Pelayanan Masyarakat

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bengkulu gelar ujian Penyesuaian Kenaikan  Pangkat tingkat SLTP, SLTA,M. S1 dan S2 serta ujian Dinas tingkat I dan tingkat II di Lingkungan Pemerintahan Kota Bengkulu Tahun 2019 dengan tema Kami Bangga Menjadi Pencetak Aparatur Sipil Negara yang Profesional dan Berintegritas Melalui Pendidikan dan Pelatihan bertempat di Aula MAN Model I Kota Bengkulu, Rabu, (20/11/2019)

Wakil Walikota (Wawali) Kota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa dengan adanya pelatihan ini tujuanya adalah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dari ASN dan juga untuk mensejahterakan Rakyat.

"Kenaikan Ijazah, ujian untuk Ijazah,  kemudian ada kenaikan tingkat I ke II, II ke III kemudian III ke IV. Kemudian Alhamdulillah Pesertanya 226 yang berasal dari Kota Bengkulu terbanyak kemudian dari Kabupaten Kota tetangga, bahkan dari Provinsi tetangga Musirawas. Intinya adalah Pemerintah Kota Bengkulu ingin meningkatkan kualitas SDM dari ASN, juga dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan," ungkap Dedy

Dedy juga menyampaikan "Karena dengan kenaikan tingkat dari II ke III tentu jadi juga akan meningkat. Kemudian kita ingin di beri kemudahan tetapi kemudian ini juga harus pakai sarat namanya juga ujian, ujian itu harus ada tes tertulis dan juga segala macam,".

Wakil Wali Kota Bengkulu Dedi Wahyudi mengatakan, ujian penyesuaian kenaikan pangkat ini untuk mengukur kompetensi pegawai negeri sipil yang akan naik golongan dan juga merupakan salah satu syarat untuk kenaikan pangkat.

“Pemerintah berharap agar aparatur sipil negara akan menjadi suatu profesi, yang diharapkan membawa dampak perubahan bagi birokrasi di Indonesia, dan bergeser dari pola lama yang dilayani menjadi pelayan masyarakat,” ujar Dedy.

Lanjut Dedy, pemerintah juga berharap seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu senantiasa merespon dengan baik setiap keluhan dan aspirasi masyarakat, serta mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan yang strategis, sesuai dengan tujuan reformasi birokrasi yang salah satunya bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme aparatur negara dan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik agar mampu mendukung keberhasilan pembangunan di bidang-bidang lainnya.

“Ujian penyesuaian kenaikan pangkat ini dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya ASN. kenaikan pangkat ini dalam bentuk dukungan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat Kota Bengkulu,” ujar Dedy.

Tidak hanya itu Dedy Wahyudi juga menyampaikan dengan kenaikan pangkat ASN bisa meningkatkan SDM dan dapat melayani masyarakat serta menjadi contoh teladan bagi masyarakat sekitar.

“Sekarang ini kota Bengkulu sedang memperbaiki sistem pola pelayanan dan tidak ada lagi di kota Bengkulu ASN-nya ketika melayani masyarakat mukanya cemberut,” tegasnya.

“Kemudian Undang-undang ASN nantinya akan menjadikan birokrasi Indonesia antisipatif, proaktif dan efektif serta dapat menjadi pelayan masyarakat, abdi negara, contoh dan teladan bagi masyarakat,” tutupnya. (CW4)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size