Skip to main content
Pol
Polsek Ratu Samban Amankan Puluhan Paket Shabu Siap Edar

Polsek Ratu Samban Amankan Puluhan Paket Shabu Siap Edar

Bengkulu, Tuntasonline.com — Kepolisian Sektor (Polsek) Ratu Samban Kota Bengkulu berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu dengan mengamankan dua orang laki-laki beserta 64 paket sabu siap edar. 

Tim Polsek Ratu Samban mengamankan dua orang tersangka berinisial RE dan ED. Yang diduga telah melakukan peredaran gelap narkotika jenis sabu di Wilayah Kota Bengkulu. 

Kedua tersangka ditangkap saat berada di Jalan Teratai Indah, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. 

Setelah dilakukan penggeledahan, dari tangan tersangka RE tim menyita barang bukti 63 paket sabu yang disimpan di dalam tas, kemudian dari tangan tersangka ED tim menyita barang bukti 1 paket sabu yang disimpan di dalam jaketnya.

Saat Konferensi pers, Mapolsek Ratu Samban, Rabu (20/11/19). Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo melalui Kapolsek Ratu Samban Kompol Darno menjelaskan, penangungkapan narkoba tersebut berawal dari informasi yang diberitahukan masyarakat bahwa adanya seseorang yang menyimpan atau memiliki sabu. Kemudian anggota melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan kedua tersangka. 

"Pengungkapan ini berawal dari informasi yang diberitahukan masyarakat kepada kita, kemudian kita lakukan penyelidikan dan berhasil membekuk dua orang tersangka beserta barang buktinya, " ujar Darno. 

Kemudian Darno juga menjelaskan, “Pengungkapan ini masih terus dikembangkan untuk mengetahui asal barang haram tersebut.   Pengakuan tersangka sabu itu mereka edarkan di Kota Bengkulu. Tersangka dapat dikatakan pemakai dan pengedar karena kita mendapatkan barang bukti lengkap dengan timbangannya."

Penangkapan kedua tersangka itu dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Ratu Samban. Modus yang digunakan tersangka dalam mengedarkan barang haram tersebut yaitu dengan menggunakan sistem peta atau caranya diletakkan disuatu tempat yang sudah disepakati antara tersangka dan pemesan barang.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (RS)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size