Skip to main content
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Ketua TP PKK kab karo Ny Sariati Ketua pelaksana Hakim Torong dan Camat Kabanjahe melepas peserta lari 10 K dan lari 5 K
Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Ketua TP PKK kab karo Ny Sariati Ketua pelaksana Hakim Torong dan Camat Kabanjahe melepas peserta lari 10 K dan lari 5 K

Bupati Karo Lepas Peserta Lari 10 K dan 5 K

Karo, Tuntasonline.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi ketua TP PKK kabupaten Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana camat Kabanjahe, Frans Leo Surbakti, melepas peserta lari 10 K yang diselenggarakan oleh sangapta Group bersama generasi Inspiratif karo.

Acara ini melibatkan Ribuan peserta dari kalangan masyarakat umum, tingkat SMU SMP dan tingkat SD se Kab. Karo, hal ini dikatakan Bupati karo, Sabtu (16/11) pukul 08.00 wib disela sela melepas peserta di garis start di Halaman gedung DRPD karo Kabanjahe.

Usai, melepas peserta maraton, Terkelin Brahmana mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dilakukan  oleh panitia, dimana menurutnya ini langkah yang  kreatif dan inovator, tanpa menggunakan anggaran kab karo, even ini dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

"Patut kita berbangga hati karena panitia bisa menggandeng Kemenpora RI dan melaksanakan kegiatan di wilayah karo ini, merupakan langkah yang patut ditiru oleh stakeholder, dan pemangku kepentingan lainnya," jelas Bupati.

"Mudah mudahan even ini jangan hanya sekali di Kabulaten Karo, jikalau bisa seminggu sekali dilakukan untuk mencari bibit, bibit yang  berbakat menjadi pelari yang dapat di orbit-kan ke kancah nasional," ucap Terkelin.

Sementara mewakili sangapta Group bersama generasi Inspiratif karo selaku ketua pelaksana hakim Torong, SH sekaligus pengacara di jakarta, membenarkan even lari ini dari Anggaran dana Kemenpora RI, sedangkan fasilitas Pemda Karo.

Event lari ini terbagi dalam dua kategori jarak 10 K, melibatkan masyarakat umum, SMU dan SMP sedangkan jarak tempuh 5 K, melibatkan peserta anak sekolah SD.

"Mengenai route yang dilalui peserta diakui Hakim Torong, ada perbedaan  sedikit dari jarak tempuh 10 K dengan jarak 5 K, garis Finish tetap dihalam kantor DPRD Karo, sedangkan untuk hadiah sudah kita siapkan masing pemenang sampai 10 besar, untuk jarak 10 k dan 5 K," terangnya.

Lanjutnya, hadiah juara I untuk kategori 10 K umum sebesar Rp. 3 juta .-juara II 2,5 juta, juara III 2 juta, juara IV 1,5 juta, juara V 750 ribu, juara VI 500 ribu, juara VII 400 ribu, juara VIII 300 ribu, juara IX dan X memperoleh sebesar 250 ribu.

Untuk SMU juara I hadiah 1,5 juta, juara II 1 juta, juara III 750 ribu, juara IV 500 ribu, juara V 400 ribu, juara VI 300 ribu, juara VII, VIII, IX dan X masing masing 200 ribu.

Khsusus SMP - SD hadiah juara I, 1 juta, juara II 750 ribu, juara III 500 ribu, juara IV 400 ribu, juara V 300 ribu, juara VI 200 ribu juara VII, VIII, IX dan X mendapatkan 150 ribu. Urainya

Hal senada dikatakan Camat Kabanjahe Frans Leo surbakti, selaku fasilitator tempat dirinya menyebutkan Bahwa kegiatan even ini murni dari pihak kemenpora RI, dengan Total dana yang dikucurkan setahu dia sebesar Rp. 39.900.000. -.

"Kegiatan ini sangat menarik, bagi kaum milineal, terlihat antusias peserta yang ikut memenuhi membludak dan padat dihalaman kantor camat bahkan merembes ke gedung DPRD Karo, Para peserta berkumpul ikut kompetisi even lari 10 K dan 5 K," imbuh Frans Leo.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size