Skip to main content
Bupati Karo Gunting Pita Peresmian Pentahbisan Gereja GPdi Karmel Raya
Bupati Karo Gunting Pita Peresmian Pentahbisan Gereja GPdi Karmel Raya

Bupati Karo Gunting Pita Peresmian Pentahbisan Gereja GPdi Karmel Raya

Karo, Tuntasonline Com - Bupati karo Terkelin Brahmana didampingi staf ahli Bupati Karo Agustin Pandia, Kabag Kesra  Maria Rasmekita Br Barus, Camat Berastagi Mirton Ketaren hadir dalam rangka melakukan peresmian  Pentahbisan Gereja GPdi Karmel Raya, Jumat (15/11) pukul 10.00 Wib di Desa Raya. 

Sebelum memasuki ruangan Gereja GPdi (gereja pentakosta di Indonesia) Karmel Raya, Bupati karo Terkelin Brahmana didampingi Ibu gembala GPdi Karmel Raya Pdt. Ester Adelina Br Barus, S. Pdk, dan Pdt Sulaiman Oppusunggu  melakukan Out Door (buka pintu) dan pengguntingan pita, disaksikan Ketua Majelis Daerah GPdI Sumut-Aceh Pdt Samuel Ghozaly, Ketua Majelis wilayah Sibayak Pdt Frans Natanael Surbakti, anggota DPRD Karo Dodi Sinuhaji, Para Hamba Tuhan GPdi dan di luar Kabupaten Karo. 

Selanjutnya, tiba acara  Firman Tuhan yang dibawakan oleh Ketua Majelis daerah GPdI Sumut-Aceh Pdt Samuel Ghozaly, Dalam ayat  yang dikutip Mazmur 127:1 (TB) Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.

"Ini menggambarkan, Gereja ini dibangun dan sekarang sudah rampung bukan mengandalkan kekuatan manusia tapi mengandalkan Tuhan. Ini bisa kita lihat  biaya begitu besar, Akan tetapi tiada mustahil semuanya dapat diadakan oleh Tuhan," jelasnya.

"Kita apresiasi ibu Gembala  pdt GPdi Karmel yang sudah  memprioritaskan pembangunan, Karena semua  ini adalah campur tangan Tuhan, Untuk itu  jangan pernah lupa mengandalkan Tuhan, dalam setiap perkara dalam hidup kita," tandas Pdt Samuel Ghozaly.

Lanjutnya, Pdt Samuel memberi pesan Jangan pernah rumah Tuhan dijadikan tempat penyamun akan tetapi rumah Tuhan jadikan tempat Doa, penyembuhan dan pujian bagi Tuhan. 

Sementara Bupati karo Terkelin Brahmana dalam sambutannya  menyebutkan Puji Tuhan, Haleluya, menyambut Baik atas terlaksananya Kegiatan ini karena dapat lebih meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang di aktualisasikan dalam Kehidupan sehari-hari, saling mengasihi sesama umat beragama lainnya sehingga hubungan secara horizontal dan vertikal dapat seimbang. 

Pentahbisan ini, merupakan Salah Satu program panitia untuk membangun selama kurun waktu 13 Tahun, yang relatif waktu tidak singkat, Namun Bupati mengingatkan bahwa pembangunan fisik ini jangan yang menjadi utama, Karena yang lebih Penting adalah jadikan sebagai pusat pembinaan karakter antara iman, budaya dan ilmu sesuai yang diajarkan Yesus Kristus. 

Pada Kesempatan ini, Bupati menyampaikan agar peran dan bantuan semua umat beragama , para pemuka  agama, Tokoh gereja, Tokoh Masyarakat tetap berkontribusi dan partisipasi aktif dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang kita hadapi, Sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu -isu yang bisa menghasut masyarakat dan mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana. 

Selain itu, agar tetap mendukung program pemerintah yang bersinergis dan berkelanjutan dan tetap menjalin Hubungan yang baik untuk membangun  rasa persatuan dan kesatuan bangsa  agar tetap berperan Aktif menjaga, Jeimanan, Ketertiban,  Jenyamanan dan kedamaian tanah Karo simalem ini dan kita sama -sama berdoa sehingga masyarakat kita bisa hidup lebih Baik Lagi. 

Pada kesempatan yang sama, Ibu  gembala GPdi Karmel Raya Pdt. Ester Adelina Br Barus, S. Pdk didampingi ketua panitia Mirton Ketaren  dan Sekretaris Elsariyanti Br Ginting, mengatakan berterimakasih atas kehadiran dan kesediaan bupati karo telah berkenan  melakukan pentahbisan gereja GPDI Karmel Raya dengan sukses dan lancar. 

Hal ini ungkapnya, menjadi momentum dan catatan sejarah bagi jemaat GPdi Karmel Raya bahwa gereja ini selesai dalam tempo makan waktu 13 Tahun, Semua ini karena kasihnya dan pertolongan  Tuhan. 

"Namun demikian, Kami mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi jemaat dan para tamu undangan yang telah hadir, kiranya Tuhan yang membalas atas kebaikan dan memberikan berkat serta kesehatan yang melimpah, sesuai janji Tuhan dalam alkitab," tutupnya 

Dipenghujung acara Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Ketua majelis daerah GPdI Sumut-Aceh Pdt Samuel Ghozaly melakukan penandatanganan Prasasti gedung  Gereja GPdi Karmel Raya berastagi.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size