Skip to main content
Guna Tingkatkan Produktivitas Sebanyak 50 UMKM Bengkulu Dilatih
Guna Tingkatkan Produktivitas Sebanyak 50 UMKM Bengkulu Dilatih

Tingkatkan Produktivitas, 50 UMKM Bengkulu Dilatih

Bengkulu, Tuntasonline.com - Guna meningkatkan produktivitas Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Bekasi Kementerian Ketenagakerjaan RI bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan kepada 50 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai bidang usaha di Kota 
Bengkulu.

Kepala UPT Pelatihan Kerja Bengkulu, Mardian Ssos menuturkan selain produktivitas juga akan dibekali dengan daya saing pelaku UMKM. Pelatihan tersebut akan berlangsung selama 5 hari, mulai 11 hingga 15 November 2019.

"Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan dan skill serta kualitas pelaku UMKM dalam menjalankan pekerjaannya, serta mampu menjadi praktisi peningkatan produktivitas di perusahaan," ungkap Mardian, Senin, (11/11/2019).

Lanjut Mardian, di era digital seperti saat ini  produktivitas dan skill yang mumpuni menjadi tameng bagi persaingan globalisasi saat ini.
 peningkatan produktivitas memang menjadi 

"Pelatihan hari ini, pelaku usaha yang sudah memiliki keterampilan, dilatih keterampilan khusus. Kalau pelatihan 
ini untuk meningkatkan produktivitas," pungkasnya.

Disisi lain, Perwakilan BBPP Bekasi Kementerian Ketenagakerjaan RI, Riski Mulan mengatakan, digunakan 3 metode untuk melatih para  pelaku UMKM ini, diantaranya dalam bentuk 
kuliah atau ceramah, diskusi, dan praktek.

"Semakin baik produktivitas mereka maka usaha yang digeluti juga akan lebih tahan banting ketika diterpa kondisi perekonomian yang buruk," tutupnya.(Maris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size