Skip to main content
Ker
Kajari Bengkulu Emilwan Ridwan SH MH

Kejari Tunggu Audit Dugaan Belanja Fiktif Satpol PP Kota

Bengkulu, Tuntasonline.com — Tim Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) saat ini telah memanggil sejumlah pihak terkait dugaan belanja fiktif Satpol PP Kota Bengkulu 2017 hingga 2019, sejak penyelidikan pada pertengahan Oktober 2019 lalu. Sekarang, tim penyidik masih menunggu hasil Audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu untuk mengetahui jumlah kerugian negara dari perkara tersebut.

Sejauh ini, tim penyidik telah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan. Pihak yang di panggil merupakan perwakilan dari setiap bidang pada struktural Sat-Pol PP Kota Bengkulu. 

Saat diwawancarai di Kejari, Senin (11/11/19). Kepala Kejari Bengkulu, Emilwan Ridwan, SH.MH mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak BPKP Provinsi Bengkulu untuk Audit Investigasi kerugian yang dialami negara. Namun sejauh ini tim penyidik belum memanggil Mantan Kasat Pol PP Kota Bengkulu Mitrul Ajemi untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut.  

“Untuk mantan Kasat Pol PP Itu belum, inikan sudah diperiksa yang lain tapi masih evaluasi. Evaluasi ini hasilnya sudah kita koordinasikan ke pihak BPKP, ” ujar Emilwan.

Selanjutnya, sejak kasus ini bergulir di Kejari. Mitrul Ajemi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Pol PP Kota Bengkulu menurut kabarnya telah mengundurkan diri dari Kasat Pol PP. Kemudian, Walikota Bengkulu menunjuk Hermansyah sebagai Pelaksana Tugas Kasat Pol PP Kota Bengkulu.

Kemudian itu, selain telah memintai keterangan dari sejumlah pihak, tim penyidik juga telah mendapatkan sejumlah dokumen penting dan tengah mempelajari dokumen tersebut yang diduga berhubungan dengan kasus tersebut untuk terus di dalami oleh tim penyidik Pidsus Kejari. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size