Skip to main content
Peserta Kampar Adventure Day-V Trail Jelajahi Bukik Barisan
Peserta Kampar Adventure Day-V Trail Jelajahi Bukik Barisan

Peserta Kampar Adventure Day-V Trail Jelajahi Bukik Barisan

Kampar, TuntasOnline.Com - Ajang Kampar Adventure Day-V Trail Ekstream padati komplek PLTA Koto Panjang untuk menjelajah bukik barisan yang berada wilayah kecamatan kuok , Kabupaten Kampar(10/11)

Dari pantauan media dilapangan sudah terlihat trail berbagai merk memadati garis start yang dibuka oleh bupati kampar Catur Sugeng Susanto S.H Didampingi oleh sekda kampar Yusri, M.Si.

“Selaku pemerintahan kabupaten kampar kami sangat mengapresiasi kegiatan trail adventure ini, selain meningkatkan bakat dan minat juga mampu mempromosikan pariwisata yang ada di kabupaten kampar ini," ucap Catur Sugeng Susanto.

Tak hanya sampai disitu saja, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Zulia Dharma saat di jumpai di lokasi start setelah pelepasan juga menuturkan hal yang sama.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan trail adventure ini selain meningkatkan pariwisata kampar juga mampu memberikan atau memperkenalkan objek wisata serta peningkatan ekonomi kerakyatan seperti yang kita lihat banyaknya jumlah stand yang turut meramaikan kegiatan”, ucap Zulia Dharma.

Ditambahkan Kepala Dinas “Dikecamatan kuok ini lebih banyak lagi pariwisata yang bisa kita kembangkan seperti memancing, pacu sampan melawan arus, serta objek-objek wisata alam lainya”, tambah Zulia Dharma.

Tak hanya sampai disitu pada tahun mendatang dinas pariwisata juga mengagendakan kegiatan pacu sampan melawan arus sehingga nantinya mampu meningkatkan ekonomi kemasyarakatan.

“Pada tahun 2020 mendatang dinas pariwisata juga telah mengagendakan kegiatan pacu sampan melawan arus sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat”, tutup Zulia Dharma.

Ketua ITA Riau Indra Gunawan Menyampaikan dalam kegiatan Ini para riders mencapai 500 peserta jelajah alam dan di lokasi juga terlihat lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak.

Pada kegiatan Trail Adventure tersebut turut hadir Bupati Kampar Catur Sugeng Sudanto S.H, Sekda Kampar Yusri M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Zulia Dharma, Ketua ITA Riau Indra Gunawan, Anggota DPRD Kampar Zumrotun, Kapolres Kampar, Kabag Ops Polres Kampar, Camat Kuok Darusmar M.Si, Kades Merangin Yanfernizal, Hingga kini kegiatan akbar itu masih berlangsung.(Indra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size