Skip to main content
Komisi III dan Walikota Kunjungi Pengrajin Dol
Komisi III DPRD dan Walikota Kunjungi Pengrajin Dol

Komisi III DPRD dan Walikota Kunjungi Pengrajin Dol

Kota Bengkulu, Tuntas Online. Com,-Walikota Bengkulu dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Komisi III, lakukan Kunjungan Kerja ke pengrajin pembuatan tokok Dol yang berada di Kelurahan Pasar Melintang Kota Bengkulu, Jum'at (8/11/2019).

T
Drs. Eddyson Kadis Koprasi dan UKM  Kota Bengkulu mengatakan pelatihan dan pengembangan Kewirausahaan Produk unggulan daerah ini sebagai sebagai program pengembangan sistem produk usaha bagi usaha mikro kecil menengah.


"Bagaimana pembinaan UMKM Kita supaya bisa mengembangkan prodak unggulan kita, nah prodak unggulan kita ini kan banyak salah satunya Dol. Dol ini telah di akui di Mancanegara maupun di-Indonesia ini," ungkap Eddyson.


"Tadinya kami ini mau sidak, sidak melihat kegiatan yang menghasilkan dari dinas Koprasi dan ternyata kami diajak kesini kami senang hati melihat pekerja-pekerja yang bisa menghasilkan PAD dan tadi saya menyarankan Dol itukan ada lobang yang tengah tadi itukan sangat sulit kalau menggunakan alat yang Tradisional," ungkap Baidari Citra Dewi Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu.

T
Walikota Bengkulu menyampaikan terkait dengan Dol ini bahan bakunya sangat sulit untuk didapat dan memberi masukan agar pengrajin Dol ini membuat dengan menggunakan viber agar lebih mudah dan cepat.


"Kita harus ada disverifikasi juga dengan bahan baku makanya kita dialok tadi kita tanya dimungkinkan bila kalau ini bahan bakunya kalau ini orang banyak maka ini pakai vaiber memang harganya lebih mahal dibanding dengan menggunakan bahan dari alam," tutup Helmi Hasan Walikota Bengkulu.(CW4)

T

Facebook comments

Adsense Google Auto Size