Skip to main content
Kerugian Negara Kasus Korupsi Dikembalikan 100%
Kerugian Negara Kasus Korupsi Dikembalikan 100%

Kerugian Negara Kasus Korupsi Dikembalikan 100%

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepahiang menerima pelunasan sisa uang pengganti kerugian negara dalam perkara Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Lahan untuk pembangunan Tourist Information Centre (TIC) T.A. 2015. pembayaran tersebut dilakukan di Kantor Bank BNI KCP Kepahiang. 

Sekira pukul 13:30 WIB Kejari Kepahiang menerima sisa uang pengganti dari keluarga terpidana atas nama Sapuan

Kepala Kejari Kabupaten Kepahiang H Lalu Syaifudin, SH.MH melalui Kasi Intel Arya Marsepa saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mengapresiasi niat baik dari terpidana dan dengan demikian terpidana Sapuan telah membayar seluruh kerugian negara sebagaimana yang disebutkan dalam putusan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor: 2084 K/Pid.Sus-/2019.

“Kita sangat mengapresiasi itikad baik dari terpidana yang telah melunasi kerugian yang dialami negara dan atas pembayaran tersebut,” ujar Arya. 

Dari penambahan pembayaran sisa uang pengganti tersebut maka Terpidana Sapuan Bin Wahab telah membayar seluruh Kerugian Negara sebagaimana yang disebutkan dalam putusan hakim pada Pengadilan Tipikor Bengkulu yaitu sebesar Rp. 3.522.600.000,- (Tiga Miliyar Lima Ratus Dua Puluh Dua Juta Enam Ratus Ribu Rupiah). (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size