Skip to main content
Pemasangan
Pemasangan Lampu Secara Simbolis oleh Wakil Walikota Bengkulu

2.100 Lampu Akan Terangi Kota Bengkulu

Kota Bengkulu,  TuntasOnline.Com - Hari ini Selasa (05/11/2019) Pemkot Bengkulu akan memasang lampu sebanyak 2.100 lampu di setiap ruas titik jalan yang ada di Kota Bengkulu.

Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bengkulu Emilwan Ridwan melakukan pemasangan lampu jalan secara langsung yang didampingi oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu tepatnya di depan Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu.


Untuk diketahui, dilakukannya pemasangan lampu ini secara simbolis oleh Pemerintah Kota dengan Kejari sebagai bentuk sinergisitas antara Pemkot dan Kejari. pemasangan lampu ini menggunakan anggaran APBD perubahan tahun 2019.


Dedy Wahyudi mengungkapkan Kota Bengkulu akan terang benderang di tahun 2020 nanti, dengan adanya lampu jalan. 


“Pada tahun 2020 kota Bengkulu akan terang benderang, di setiap penjuru jalan,” ungkapnya. 


Pemkot akan memasang lampu sebanyak 2.100 lampu di setiap ruas titik jalan yang ada di Kota Bengkulu. Itu semua masih juga kurang karena lampu yang dibutuhkan sebanyak 31.000. 


“Kita saat ini akan memasang 2.100 lampu pada semua titik jalan yang ada di Kota Bengkulu dan itu saja masih kurang, karena yang kita butuhkan 31.000,” ungkap Dedy Wahyudi.


"Sebuah sinergitas antara Kejaksaan selaku team TPAD dan Pemerintahan Kota Bengkulu kususnya Dinas Perhubungan ini sangat luar biasa pemasangan titik lampu pertama dan saya pikir ini juga program Walikota Terangi Kota Terangi Hatiku apalagi Pak Wawali juga mencanangkan untuk tahun berikut kita sampai pemasangan 3100 lampu dan semua jadi mampaatnya untuk masyarakat sangat luarbiasa sekali," ungkap Emilwan Ridwan Kejari Kota Bengkulu.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu Bardin menerangkan pemasangan lampu ini dimulai dari pintu masuk Kota Sungai Hitam sampai ke Betungan. 


"Kita sudah melakukan pemasangan lampu mulai dari pintu masuk Kota sampai ke-Betungan, kalau untuk anggaran 2100 lampu ini Rp 10 Milyar, pemasangannya kita sendiri," tutupnya. (CW4)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size