Skip to main content
Penabuha
Penabuhan Dol Tanda Dibukanya Porwil Secara Resmi

Menpora RI Buka Secara Resmi Porwil ke-X di Provinsi Bengkulu

Bengkulu, TuntasOnline.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali  membuka Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera Ke X  yang berjalan dengan lancar dan meriah di Stadion Semaram Sawah Lebar, Sabtu (02/11/2019)

Opening Ceremony Porwil se- Sumatera X menjadi pertunjukan Porwil paling spektakuler diantara pembukaan Porwil sebelumnya, kemeriahan ini terlihat dengan adanya kembang api serta dua orang  Artis ibukota Virza dan Citra Skolastika.

Masyarakat Bengkulu pun memadati stadion sebagai bukti kemeriahan dalam pembukaan ini, dan rencananya pada penutupan mendatang akan dipusatkan di Balai Raya Semarak Bengkulu.

 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  mengucapkan selamat datang kepada peserta Pekan Olahraga wilayah Sumatera X dalam sambutannya.


"Saya ucapkan selamat datang seluruh peserta Kontingen Pekan Olahraga Wilayah Sumatera X tahun 2019," kata.


Orang Nomor satu di Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan bahwa semua peserta tidak hanya mendapatkan Prestasi, juga harus mendapatkan rasa persaudaraan. Beliau juga berpesan kegiatan ini harus memberikan dampak kepada Perekonomian Daerah. 

T

"Tentunya kita berharap tidak saja Prestasi yang kita dapatkan dalam Pekan Olahraga Wilayah kali ini, tapi juga memberikan dampak kepada rasa persahabatan, rasa persaudaraan, termasuk bergeraknya akselerasi ekonomi, terutama usaha ekonomi kecil menengah," tambah Rohidin.


Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X lancar dan tertib.

"Semoga pekan olahraga se-Sumatera yang ke-X di Bengkulu ini bisa berlangsung dengan lancar dengan tertib dan  bisa menghasilkan prestasi dan bersiap untuk menuju Pon di Papua pada tahun 2020 nanti," papar Zainudin.

Selanjutnya Zainudin juga menjelaskan bahwa kunjungannya ke Bengkulu ini merupakan kunjungan pertama di Sumatera.

"Sebagaimana disampaikan oleh Gubernur tadi bahwa, kunjungan Ke Bengkulu ini merupakan kunjungan pertama saya ke Sumatera," pungkas Zainudin.(Cw2)

T

Facebook comments

Adsense Google Auto Size