Skip to main content
F
Foto Bersama Bupati Way Kanan dan Kepala BNN Provinsi Lampung

Bupati Way Kanan Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba

Blambangan Umpu, TuntasOnline.Com - Bupati Way Kanan H Raden Adipati SH MM menegaskan bahwa Pemkab Way Kanan akan mendukung penuh segalah upaya memutus rantai peredaran Narkoba. Hal ini diungkapkannya pada cara kunjungan kerja Kepala BNN provinsi Lampung Brigjend POL Ery Nursatari, M,H di Kabupaten Waykanan pada Kamis (31/10/2019).

Pada acara kunjungan kerja kepala BNN provinsi Lampung Brigjend POL Ery Nursatari, M,H di Kabupaten Waykanan, turut dihadir Forum Komunikasi pimpinan daerah, Sekretaris Daerah kabupaten Saipul S.Sos.,M.IP serta Para staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda.

"Pemerintah Kabupaten Way Kanan sangat mendukung upaya pemerintahan pusat untuk menindak tegas peredaran narkoba. baik melalui instansi terkait kami sering melaksanakan penyuluhan-penyuluhan arti bahayanya penyalahgunaan narkoba  kepada para pelajar, dan masyarakat luas.
Selain itu, kami juga melaksanakan tes urine, bagi pegawai negri sipil (PNS),
sebelum dilantik menjadi pejabat," ujarnya. 

"Saya bahkan mewajibkan bagi seseorang yg akan maju mengikuti kepala kampung untuk melaksanakan tes urine.hal ini bertujuan agar aparatur pemerintah dilingkungan Pemkab way kanan benar benar terbatas dari narkoba," tambahnya.

Selain itu, Bupati Adipati juga menyampaikan bahwa pada prinsipnya,
Jangan hanya menangkap pengedar narkoba saja, tetapi pemahaman dan pengetahuan bahaya Narkoba juga harus digencarkan. Selain itu masyarakat dapat termotivasi untuk bangkit bersama sama, melawan peredaran narkoba.

Pengaruh penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu persoalan yang memiliki dampak yang khas antara lain yaitu, kondisi keluarga yang semakin hari semakin buruk, pada awal nya keluarga mencoba untuk menutupi  dan merasa  khawatir apabila orang lain mengetahuinya, namun pada akhirnya keberlangsungan hidup keluarga menjadi semakin sulit. Selain itu, berkembang nya tingkah laku yang diapungsional dalam keluarga,mengganggu penyelesaian yang tidak tepat dalam menghadapi masalah dalam keluarga.

Ditempat yang sama Kepala BNN Provinsi Lampung , memaparkan sejarah pemberantasan Narkoba serta upaya upaya yang telah dilakukan Pemerintah dalam memberantas barang haram tersebut.

Ia mengajak seluruh  elemen masyarakat Kabuten way kanan bersama pemerintah, TNI-POLRI agar terus berkomitmen dalam memberantas Narkoba khususnya di Bumi Ramik Ragom.

Diketahui, pada acara tersebut Bupati Raden Adipati Surya, menandatangani Nota kesepahaman tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Serta penyerahan Buku desa Bersinar dari kepala BNN Provinsi Lampung kepada bupati way kanan. (Amir) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size