Skip to main content
K
Suasana Pelatihan Sertifikasi Usaha Pariwisata Untuk Restoran

Dinas Pariwisata Ingatkan Restoran Jaga Mutu Kuliner

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Guna meningkatkan dan menjamin mutu kuliner restoran, Dinas Pariwisata mengadakan Sosialisasi Pelatihan Sertifikasi Usaha Pariwisata khususnya Restoran, bertemakan Sertifikasi Usaha Pariwisata Program Pengembangan Kemitraan Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Tahun Anggaran 2019 di Hotel Raffles City, Jum'at (25/10/2019). 


Sosialisasi ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Walikota Bengkulu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Bengkulu dan Jajaranya, Ketua PHRI,  Peserta Bidang usaha Restoran di Kota Bengkulu. 


"Sertifikasi kompetensi ini sangatlah penting demi menjamin mutu masakan dan kenyamanan restoran sebab menyangkut pelindungan Sumber daya Manusianya (SDM), tujuan pelatihan ini menjamin mutu kerja para peserta pelatihan agar mereka tahu bagaimana pengembangan mutu kulinernya," pungkas Dra. Ritawani Gutar Gutar MM selaku Ketua Pelaksana. 


"Kota Bengkulu mendapatkan peningkatan kunjungan wisata baik itu didalam maupun dari luar Daerah, saat ini sangat dibutuhkan sekali kenyaman dalam pengelolahan restonya," ucap Sekretaris Dinas Pariwisata H. Yayan SE,  MM. 


Dalam hal ini Yayan sangat mengharapkan sekali setelah sertifikasi ini pengembang kuliner agar bisa membuat tempat usahanya senyaman mungkin.


"Dengan demikian harapan kami adanya sosialisasi ini kita semua dapat mengetahui seluk beluk pengembangan makanan yang sangat bermutu," harapnya.


"Semoga kedepanya setelah ada sosialisasi ini pengembang-pengembang usaha bisa memberikan pelayanan terbaik sehingga para pengunjung merasa nyaman dalam berkunjung ke Kota Bengkulu," pesan Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Walikota Bengkulu Drs. H. Toni Elfian, M.Si. (CW4)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size