Skip to main content
Diskop UKM Gelar Pembekalan UMKM Jeruk kalamansi
Diskop UKM Gelar Pembekalan UMKM Jeruk kalamansi

Diskop UKM Gelar Pembekalan UMKM Jeruk kalamansi

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu Erdiwan mengatakan pihaknya akan terus menggalakkan usaha mikro, kecil, dan menengah yang ada di Bumi Rafflesia. Salah satunya dengan melakukan pelatihan dan pembekalan untuk Pelaku UMKM Jeruk kalamansi, Senin (14/10/2019) di Hotel Nala kota Bengkulu.

"Disitu kita memberikan pelatihan bagaimana bisa jeruk kalamansi itu lebih dikenal oleh masyarakat terutama di luar provinsi," ungkap Erdiwan.

Lanjut Erdiwan, pembekalan tersebut dilakukan dalam rangka mengembangkan usaha Jeruk kalamansi. Disamping itu juga akan diarahkan  untuk mendapatkan standar nasional Indonesia (SNI) dan halal.

"Nanti akan di dapat diarahkan terkait dengan SNI kemudian label halal, kita akan sajikan oleh narasumber  dari Kemenkumham kemudian Balai POM itu terkait dengan pengembangan jeruk kalamansi," tambahnya.

Erdiwan juga menuturkan ada beberapa saran dari para pimpinan agar produk Jeruk kalamansi Bengkulu ini dapat lebih menarik minat para konsumen.


"Kita cobalah jeruk kalamansi itu warnanya jangan beda-beda, kemudian kemasannya lebih dipercantik," tutupnya.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size