Skip to main content
Komisi II DPRD Kota Pantau Pembangunan Alun-alun
Komisi II DPRD Kota Pantau Pembangunan Alun-alun

Komisi II DPRD Kota Pantau Pembangunan Alun-alun

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Komisi II DPRD Kota Bengkulu Dan jajaranya, memantau secara langsung kelancaran dan keamanan pembangunan alun-alun Kota Bengkulu yang akan menjadi ikon Kota Bengkulu dengan biaya yang cukup fantastik Rabu (8/10/2019).

 T
Sidak ini diikuti langsung Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Kasi Intel dan wakil nya,  KADIS PUPR dan SEKDIS,  serta Anggota Dewan lainya. Disidak kali ini anggota dewan dan jajaran yang hadir mempertanyakan kepastian pembangunan alun-alun Hidayah ini sudah samapai mana jalanya kepada KADIS, pihak penanggung Jawab dan PT karya Duta Mandiri selaku Kontraktor.


Disini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bengkulu Bidang Cipta Karya optimis pembangunan Berendo (Alun-Alun) Kota Bengkulu di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, selesai tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan.


Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya DPUPR Kota Bengkulu Ma’as Syabirin Thaher, ST, MT saat ditanya pada rapat sidak tadi, Rabu (8/10/2019) di ruang Pengawas Konstruksi mengatakan, "pekerjaan Alun Alun sudah masuki Minggu ke-8 menuju 9 dengan progres mendekati 40 persen. Masa pekerjaan pembangunan Alun Alun ini, Ma’as Syabirin Thaher, sesuai di kontrak itu 150 hari kerja,".

T
Sedangkan pagu anggaran pembangunan Alun Alun sebesar Rp22 miliar, namun dalam kontrak pelaksanaannya sebesar Rp20,7 miliar lebih dan dikerjakan oleh PT Karya Duta Mandiri yang berdomisili di Palembang Sumatera Selatan untuk mengerjakan pembangunan Alun-alun tersebut.


Pihaknya optimis pekerjaan pembangunan Alun Alun tersebut selesai tepat waktu.
“Insya Allah dengan waktu yang masih tersisa dan dengan kondisi progres yang saat ini terus kita kebut pengerjaannya. Kita minta pekerjanya ditambah untuk mengejar progres pekerjaan. Kita optimis selesai tepat waktu,” ungkap Ma’as Syabirin Thaher.

T
Disini Kasi Intel Rizal Edison mengatakan dengan tegas pada rapat mengatakan bahwa pihaknya sudah menanyakan kesanggupan pihak kontruksi untuk pembangunan yang dilaksanakan hanya dengan waktu 5 bulan dengan dana 21, pihak kontruksi menanggapi dengan kesanggupan.


"Pada saat pelelangan dan perifikasi perusahaan pihak kami sampai ke palembang dan menjelaskan bahwa pembangunan Alun-Alun ini hanya diberi waktu cuman 5 bulan dengan biaya 21 Milyar dan kami tanyakan apakah pihak kontruksi sanggup atau tidak lalu mereka menjawab sanggup pak," kata Rizal. 


"Saya juga berharap dengan masukan dan teguran-teguran yang kami ucapakan agar pihak kontraktor dan teknisi bisa menyelesaikan pekerjaan ini tepat pada waktu yang telah disetujukan, kalau tidak sanggup silahkan mengundurkan diri supaya tidak memakan banyak menghabiskan anggaran negara, " tutupnya. 


Harapan dari pihak DPRD dan Komisi II Kota Bengkulu proyek ini bisa selesai pada waktu yang di tentukan agar ikon Kota Bengkulu ini bisa dinikmati oleh halayak masyarakat Kota Bengkulu. 
"Saya berharap kepada pihak kontraktor agar bisa bekerja dengan baik dan tepat waktu,  dengan ada keterangan dari pihak mereka dan saran dari kami mudah-mudahan proyek ini berjalan dengan tepat waktu," ungkap Ketua DPRD Suprianto.(CW4/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size