Skip to main content
K
Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwan, S.H, M.H. 

Lahan Pemkot Siap Diukur

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kejaksaan Negeri Bengkulu telah berkoordinasi dengan BPN Kota Bengkulu dan telah memanggil pihak terkait untuk mulai melakukan pengukuran lahan milik Pemkot seluas 62,9 Ha yang berada di Bentiring, Kota Bengkulu. 

Terkait surat yang diberikan Kejari kepada pihak BPN Provinsi dan BPN Kota Bengkulu, akhirnya BPN Kota Bengkulu yang menjadi delegasi untuk melakukan pengukuran lahan milik Pemkot yang berada di Bentiring, Kota Bengkulu. 

Dalam waktu dekat, Tim Penyidik Kejari dan BPN Kota Bengkulu bersama dengan pihak terkait akan memulai melakukan pengukuran lahan milik Pemkot tersebut. 

Saat diwawancarai di Kejaksaan Negeri Bengkulu, Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Emilwan Ridwan mengatakan bahwa, pihaknya, pihak BPN Kota Bengkulu dan pihak terkait sudah mengatur jadwal untuk melakukan pengukuran aset milik Pemkot di Bentiring. 

"Untuk jadwal pengukuran lahan, kita sudah atur yaitu hari selasa dan kita juga sudah memanggil beberapa pihak terkait seperti RT, RW, dan Kelurahan yang nantinya akan bersama-sama dengan BPN Kota Bengkulu untuk mulai melakukan pengukuran dari titik 0," ujar Emilwan. 

Pengukuran akan dilakukan sesuai dengan peta bidang didapatkan pada tahun 1995 yaitu dengan luas 62,9 Ha, kemudian akan dicocokkan. 

Selanjutnya dalam kepentingan penegakkan hukum ini, Kejari tidak dikenakan biaya kepada pihak BPN dalam melakukan pengukuran. 

"Kalau dalam rangka penegakkan hukum, kita tidak dibebani dalam hal apapun. Hal ini diatur dalam surat Kementrian ATR/BPN bahwasanya untuk kegiatan pengukuran lahan dalam rangka mendapatkan peta bidang informasi tanah tidak dikenakan biaya terkait pengukuran lahan tersebut," tutup Emilwan. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size