Skip to main content
Asisten III Buka Stakeholder Meeting
Asisten III Buka Stakeholder Meeting

Transformasi Perpustakaan, Asisten III Buka Stakeholder Meeting

Bengkulu, TuntasOnline.com - Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto membuka Stakeholder Meeting "Transformasi perpustakaan umum berbasis inklusi sosial'' di Hotel Santika, Kamis (19/09/2019).

Disampaikan Kepala Bidang Pengolajan Bahan Pustaka Perpusnas (Perpustakaan Nasional) Suharyanto, S.Sos , M.Hum bahwa perpustakaan dan literasi sama-sama memiliki penanan penting bagi tumbuh kembangnya kesejahteraan di masyarakat.


"Literasi memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan dan Perpustakaan memiliki peranan penting dalam meningkatkan lietrasi" Kata Suharyanto dalam Sambuatannya


Dalam meningkatkan literasi pada masyarakat secara luas, Perpustakaan memiliki peranan penting akan lah tersebut.

 

Menurut UU no 27 tentang Perpustakaan maka Perpusnas berinisiatif untuk melakukan Perpustakaan berbasis inklusi sosial bertujuan untuk meningkatkan  kualitas SDM (Sumber Daya Manusia)  pada masyarakat dan mengurangi tingkat kemiskinan serta Mengurangi kesenjangan. 

 

"Meningkatkan peran Perpustakaan umum untuk mengembangkan SDM serta mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkas Suharyanto.

 

Gubernur provinsi Bengkulu melalui Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, menyampaikan transformasi dalam literasi tentu akan memicu kegiatan yang amat produktif dalam mensejahterakan masyarakat.

 

"Program transformasi tentunya tidak hanya bertujuan meningkatkan lietrasi, akan tetapi skill serta memicu kegiatan produktif untuk kesejahteraan. Perpustakaan Transformasi sangat berguna bagi masyarakat pasrtisipasi stakeholder untuk meningkatkan inklusi sosial di Provinsi Bengkulu," kata Rohidin disampaikan oleh Gotri.

 

Gotri juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dapat menghasilkan rekomendasi sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai.


"Sehingga dapat menghasilkan rekomendasi yang baik sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai," tutupnya.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size