Skip to main content
Kasi Penkum Marthen Luther S. H, M. H
Kasi Penkum Marthen Luther S.H, M.H

Kejati Panggil Sejumlah Saksi Terkait Irigasi Lebong

Bengkulu, Tuntasonline.com - Tim Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Bengkulu terus melakukan penyidikan terkait dugaan kasus korupsi Peningkatan Jaringan Irigasi Air Cendem Bawah Desa Suka Bumi  Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong tahun 2018.

Dalam penyidikkannya, sejauh ini Tim Pidsus telah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait dugaan kasus tersebut. 

Saksi tersebut diantaranya dari pihak PUPR, Pelaksana dan Konsultan. Kemudian untuk saksi alih dalam hal ini masih menunggu dari pihak BPKP untuk perhitungannya.

Saat konferensi pers, Rabu (18/9/19). Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan, S. H, M. H melalui Kasi Penkum Marthen Luther S. H, M. H, menyatakan bahwa tim pidsus telah memanggil kurang lebih 18 saksi. 

"Saat ini, Tim Penyidik Pidsus terkait dengan perkara irigasi Lebong. Dalam hal ini telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 18 saksi dan telah mengirimkan surat ke BPKP untuk permintaan perhitungan kerugian negara," ujar Luther. 

Selanjutnya untuk saat ini, Tim Penyidik Pidsus masih menunggu perhitungan kerugian negara dan akan terus melakukan pendalaman terkait dugaan kasus korupsi Peningkatan Jaringan Irigasi Air Cendem Bawah Desa Suka Bumi  Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong tahun 2018. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size