Skip to main content
Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Ruang Laut DKP Provinsi Bengkulu
Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Ruang Laut DKP Provinsi Bengkulu

Pulau Dua Bengkulu Telah Terjual

Bengkulu, TuntasOnline.com - Pernyataan Wakil Ketua KPK RI, Saut Situmorang pada saat live di acara Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV One, tentang adanya pulau di Provinsi Bengkulu yang dikuasai oleh seorang oknum. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Ruang Laut DKP Provinsi Bengkulu, Sabrawati, membenarkan pernyataan Saut Situmorang tersebut. Kamis, (12/09/19).

Adalah Pulau Dua di Enggano, yang merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di dekat Pulau Enggano Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, saat mengkonfirmasi langsung kepada Camat Enggano yakni Marlensius. Bahwa ada warga Desa Kaana Kecamatan Enggano yang menjual pulau tersebut kepada seseorang. Namun, camat Enggano enggan memberitahu nama penjual dan pembeli pulau tersebut. 

"Tadi sudah konfirmasi dengan camat Enggano, pak Marlensius melalui hand phone(HP). memang Pulau Dua itu di zaman dahulu ada pemukiman penduduk, mungkin penduduk disana merasa Pulau Dua itu milik mereka. Jadi untuk kepemilikan itu disinyalir dimiliki oleh pihak lain itu bisa jadi, mungkin penduduk lokal itu tadi menjual ke pada yang bersangkutan," kata Sabrawati saat ditemui langsung diruang kerjanya.

Pihak Kecamatan Enggano pun mengakui bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat izin jual belih tanah ataupun surat sejenisnya terkait kepemilikan Pulau Dua Enggano itu.


"Kecamatan Enggano belum pernah mengeluarkan surat-surat jual beli maupun surat-surat izinnya untuk sertifikat segala macam,"  tutupnya.(Cw2)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size