Skip to main content
Asintel Kejati Bengkulu Laksanakan BINMATKUM di UNIB 
Asintel Kejati Bengkulu Laksanakan BINMATKUM di UNIB

Asintel Kejati Bengkulu Laksanakan BINMATKUM di UNIB

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kejaksaan Tinggi Bengkulu bidang Intelijen melaksanakan program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (BINMATKUM) kepada mahasiswa Unib di Ruang Rapat III, Gedung Rektorat, Universitas Bengkulu. 

Pembinaan terhadap masyarakat yang di laksanakan Kejati Bengkulu bidang Intelijen di Gedung Rektorat di hadiri oleh beberapa utusan dari Hima/Ormawa selingkup Universitas Bengkulu. 

Pada kegiatan ini, asintel Kejati Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bengkulu yang dalam hal ini diwakili oleh Aleka Zulfikar, SKM. Untuk sama-sama menyampaikan materi terkait bahaya pergaulan bebas di kalangan remaja dari segi hukum maupun kesehatan. 

Saat diwawancarai seusai penyuluhan, Asintel Kejati Bengkulu Pramono Mulyo mengatakan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa Indonesia sehingga harus menjadi pemimpin yang sesuai dengan aturan agama dan perundang-undangan. 

"Mahasiswa sebagai generasi muda, seperti kata pejuang terdahulu tanpa pemuda mau dibawa kemana bangsa ini. Maka dengan adanya penyuluhan ini diharapkan dapat melaksanakan apa yang mereka kerjakan selama ini sesuai dengan aturan negara maupun aturan agama sehingga dapat menjadi pemimpin yang mempunyai moral,komitmen dan akal yang sesuai dengan aturan agama serta peraturan perundang-undangan," ujar Pramono. 

Lanjut Pramono, "Kegiatan BINMATKUM ini telah bertahun-tahun kita laksanakan dan akan terus kita laksanakan. 

Dengan adanya kegiatan BINMATKUM, banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat umum. Dimana dalam penyuluhan adanya penerangan mengenai hukum sehingga masyarakat mengatahui motto dari kejati yaitu "kenali Hukum, jauhi hukuman". (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size