Skip to main content
t
Tampak Pihak Kepolisian Melakukan Olah TKP

Ditinggal Solat, Kaca Mobil Pegawai BPS Dipecah Bandit

Bengkulu, Tuntasonline.com — Mobil jenis Xenia plat merah BD 1664 AY yang digunakan pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu dibobol oleh bandit dengan cara dipecahkan kaca samping mobil. Kejadian tersebut terjadi di parkiran Masjid Raya Baitul Izza Kota Bengkulu, Rabu (11/9/2019).

Saat diwawancarai di lokasi kejadian, Komarudin Pegawai BPS Provinsi Bengkulu sekaligus korban mengatakan, aksi pemecahan kaca mobil Dinas BPS Provinsi Bengkulu tersebut diduga terjadi ketika dirinya sedang melaksanakan ibadah salat dzuhur di Masjid Raya Baitul Izza, sekira pukul 13.00 WIB. 

“Setelah selesai salat, tiba-tiba Satpam Masjid memberitahu bapak yang pakai mobil plat merah BD 1664 AY, itu kacanya pecah seperti itu. Lalu kami langsung berlari keluar dan ternyata sudah kejadian seperti ini (kaca pecah),” kata Komarudin.

Di dalam mobil tersebut terdapat tas yang diambil terduga pelaku yang isinya hardisk 2 buah dan dokumen. Tas yang diambil tersebut merupakan milik tamu dari BPS RI. Jelas Komarudin. 

Lanjut Komarudin, "Untuk Laptop, tidak ada   dokumen yang penting milik kantor. Yang sangat berharga sekali hardisk terutama data yang ada di dalamnya.

Pasca kejadian tersebut teman-teman korban langsung melaporkan ke pihak yang berwajib. 

“Sudah dilaporkan itu teman-teman dari Polsek, Polres, Polda sudah ada disini,” kata Komarudin.

Untuk saat ini, sudah tampak sejumlah tim Inafis dari Polres Bengkulu berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tengah melakukan olah TKP guna menindak lanjuti laporan dari korban. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size