Skip to main content
S
Terduga Pelaku Diamankan

Miliki Shabu dan Ganja, Petani Ditangkap

Karo, Tuntasonline.Com - Menindak lanjuti informasi dari perangkat desa tentang adanya penyalahgunaan narkoba, Jumat(6/9) sekitar pukul 00.30 WIB tengah malam, personel Sat Narkoba bergerak cepat menuju desa Suka Pilihen Kecamatan Tigapanah Karo.

Setelah melakukan koordinasi dengan perangkat dan warga desa, langsung menuju lokasi gubuk/sapo diperladangan milik Sutoyo Barus alias Toyo. 

Dari situ petugas menemukan seorang pria berinisial BP (22) petani, alamat desa Suka Mbayak Kecamatan Tigapanah.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan terhadap badan, pakaian serta disekitar gubuk/sapo tersebut dan ditemukan 1 (satu) paket plastik klip berles merah yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,23 (nol koma dua puluh tiga) gram dan 1 (satu) bungkus plastik bening diduga berisi narkotika jenis ganja kering dengan berat bruto 0,55 (nol koma lima puluh lima) gram, di mana posisi barang bukti narkotika tersebut berada di tumpukan bambu di dalam lobang berdekatan dengan B Perangin–angin.

Guna pengusutan lebih lanjut Berto Peranginangin langsung digelandang keruang Sat Narkoba untuk pengembangan kasusnya.

Kasat Narkoba AKP Sastrawan Tarigan SH didampingi KBO Ipda Hendrik Tarigan saat dikonfirmasi wartawan Senin(9/9) sekitar pukul 15.45 WIB membenarkan penangkapan tersebut.

“Kini tersangka telah kita tahan dan berikut barang bukti untuk proses selanjutnya. Kepada tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 112 ayat(1) dan 127 ayat(1) UU RI No.: 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata Tarigan.(Rekro Trgn) 

 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size