Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Pembukaan Acara Pentas Pendidikan Islam

Disdik Tubaba Upayakan Pembentukan Karakter Anak-anak

Tulang Bawang Barat, TuntasOnline.Com -melalui Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah saat ini sedang melakukan membangun Kembali Karakter anak-anak di Tulang Bawang Barat.

 

Untuk mewujudkan karakter Anak Tubaba tersebut dibutuhkan kerja sama seluruh pemangku kebijakan khususnya di bidang pendidikan yang ada di kabupaten Tubaba yang salah satunya Gebyar Pentas Pendidikan Islam yang di lakukan Di SD Negeri 1 kagungan Ratu Kecmatan Tulang bawang udik Kabupaten Tulang bawang Barat, Sabtu (31/08/2019).

 

Terbentuk secara nasional bertujuan untuk membentuk peserta didik yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang Islam.

 

Plt Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya, menerangkan kepada Tuntasonline.Com bahwa pendidikan Agama sangat penting bagi anak-anak yang usianya meranjak, intinya melalui pentas Pendidikan Agama Islam jadikan upaya mencetak anak anak yang mencintai Allah dan Rasullah serta mencintai Alquran dan Sunnah. serta sebagai dasar  utama mencetak  karakter pelajar, dengan iman dan taqwa maka karakter pelajar akan lebih baik.

 

"Dan bukan itu saja dirinya menambahakan Bahwa begitupun dengan agama lainnya seperti protestan katolik hindu yg ada agar menanamkan nilai-nilai agama yang kuat kepada siswa siswi yg ada di dalam pendidikan," harapnya.

 

"Insyaallah visi misi Dinas pendidikan Dan beserta guru guru PAI Yang adak di tempat kita sejalan dengan keinginan bupati supaya anak didik kita mempunyai akhlak budi pekerti dalam rangka pencapaian pembentukan karakter tersebut, yang lebih menekan pada bagaimana peserta didik mampu mengamalkan dan mengimplementas ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari, di tengah masyarakat," ujarnya.(HER) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size