Skip to main content
Z
Salah Satu Orang Tua Murid Saat Memberikan Keterangan

Oknum Guru Diduga Lakukan Pungli

Karawang, TuntasOnline.com - Program KIP yang dicairkan orangtua siswa kurang mampu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jayamakmur III, beberapa waktu yang lalu terindikasi di pungli (pungutan liar) oleh oknum guru, Rabu (28/08/19).

Orangtua murid berinisial (Irh) hendak mencairkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke Bank BRI terdekat, beberapa waktu yang lalu mengungkapkan, sesuai arahan dari guru setelah dana cair harus merapat ke sekelohan.

"Kalo atas nama anak saya hasil pencairan sebesar Rp 450 ribu. Setelah itu merapat ke sekolah, lalu guru minta Rp 50 ribu, katanya upah untuk kepengurusan,"ungkapnya. 

Sementara, Dadang Hermawan, selaku Korwilcambidik Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, mengatakan sudah terealisasi belumnya program KIP dirinya belum mendapat informasi dari pihak sekolah lingkungan Jayakerta.

"Hingga sekarang saya belum menerima  informasi tentang realisasinya program KIP,"jelasnya waktu ditemui Wartawan TuntasOnline.com, Rabu (28/08/19).

Dengan terbitnya berita ini, Kepala SDN Jayamakmur III, belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan adanya dugaan pungli program KIP yang dilakukan oknum guru, demikian.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size