Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Digelarnya Lomba

Dinkes Provinsi Bengkulu Gelar 3 Lomba

Bengkulu, TuntasOnline.com – Dinas Kesehatan Provinsi bengkulu gelar 3 pesan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) pada jumat pagi di lapangan dinas kesehatan provinsi bengkulu. (23/08/2019).

T

Ibu Nelly Alesa Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat yang juga selaku ketua panitia dalam agenda ini menyampaikan
“Pagi ini Dinas Kesehatan Pemprov mulai mengajak semua teman-teman di kantor untuk melaksanakan tiga pesan Germas, serta melaksanakan pesan Bapak Rohidin Mersyah selaku Gubernur untuk membawa botol minum sendir setiap hari.” Kata ibu Nelly.


Selanjutnya, Ibu Nelli menambahkan bahwa dalalam kegitan ini ada 3 rangkaian perlombaan yang digelar diantaranya: senam germas, pengukuran berat badan ideal, dan lomba piring ambo.

T
“Pertama, Aktifitas fisik berupa senam germas ciptaan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Kedua Cek Kesehatan Pengukuan Lingkar Perut, Tinggi dan Berat Badan. Untuk  yang paling ideal akan menjadi pemenang dalam kegiatan ini. ketiga, Lomba Porsi Piring Ambo yang merupakan gerakan pembiasaan makan sesuai dengan porsi dimulai dari diri sendiri.” tambah ibu Nelly

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Bapak  H. Herwan Antoni, SKM., M.Kes., M.Si. mengatakan serangkaian kegiatan ini merupakan implementasi dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

T

“Kita melakukan serangkaian kegiatan implementasi Germas khususnya di Dinas Kesehatan, kita sudah mengevaluasi gerakan masyarakat hidup sehat yang selama ini kita lakukan dan kita dorong lagi masyarakat kita dengan berbagai aktifitas. Oleh karena itu, kita melakukan serangkaian kegiatan diantaranya senam Germas bersama, Pengukuran Lingkar Perut, Lomba Piring Ambo”

Lanjutnya, “pada hari ini ada penilaian bagaimana memasyarakatkan pola hidup sehat dengan gizi seimbang, yaitu lomba piring ambo . Lomba ini merupaka contoh penerapan pola gizi seimbang di Rumah tangga dengan mengatur gizinya supaya kita sehat dan berat badan kita tidak berlebih” tegas Kepala Dinas Kesehatan Bapak Herwan.

T


Untuk diketahui kegiatan ini akan di-follow up setiap tiga bulan sekali, nanti di hari kesehatan nasional yang jatuh pada bulan november akan melakukan kegiatan serupa.(Cw2/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size