Skip to main content
f
Aisyah Rahmawati Saat Menjadi Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera di Istana Merdeka (Ist)

Putri Seluma Jadi Pembawa Baki, Gubernur Luapkan Rasa Haru dan Bangga

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih pada Sabtu sore, 17 Agustus 2019, di halaman Istana Merdeka menjadi pusat perhatian masyarakat Provinsi Bengkulu, bagaimana tidak sosok Aisyah Rahmawati sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih merupakan Putri Asal Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Luapan rasa bangga dan haru tercurah dari masyarakat bahkan dari Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA,.

Diketahui, Aisyah Rahmawati merupakan gadis kelahiran Desa Rena Panjang Kecamatan Lubuk Sandi pada 2 April 2003. Aisyah Rahmawati merupakan pelajar SMAN 3 Seluma, putri dari Bapak Faturachman yang sekarang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri Puguk dan Ibu Suarni seorang ibu rumah tangga.

Dalam akun instagramnya @rohidin.mersyah, Gubernur Bengkulu menyampaikan luapan rasa haru dan bangganya melihat Putri Asal Provinsi Bengkulu bersinar karirnya menjadi pembawa baki penurunan bendera di Istana Merdeka. Beliau memposting foto Aisyah Rahmawati saat menerima bendera merah putih dari Presiden RI Joko Widodo dan menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga kepada Aisyah. 

T

Tak hanya itu, Gubernur juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Paskibraka asal Bengkulu yang menjalankan tugas pada upacara peringatan Detik-detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera. Selain itu, Beliau juga menitipkan sedikit pesan kepada Aisyah agar tetap menjadi sosok yang rendah hati dan menjaga kewibawaan. 

"Aisyah, kami sangat bangga, lulus seleksi dan kemudian tergabung menjadi Paskibraka Nasional tentu saja bukan kebetulan. Itu semua buah dari ketekunan, niat yang kuat dan disiplin. Aisyah Rahmawati, siswi SMAN 3 Seluma terpilih sebagai pembawa baki dan menyerahkan Sang Saka Merah Putih kepada Presiden @Jokowi. Semoga Ananda Aisyah Rahmawati tetap menjadi pribadi rendah hati dan diberi keteguhan menggapai cita-cita," tulis Gubernur Rohidin Mersyah di akun instagramnya. 

"Terima kasih juga kepada seluruh Anak-anak Bengkulu yang terlibat menjadi Paskibraka Nasional, Provinsi, dan juga Kabupaten/Kota. Kalian semua benar-benar membuat kami bangga," sambungnya. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size